Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Lakukan Proses Seleksi Rekrutmen Prajurit Dengan Jujur dan Adil.

Dibaca: 1022 Oleh 19 Mei 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Proses seleksi calon taruna dan taruni Akademi Militer (Akmil) di Makodam V/Brawijaya mulai bergulir. Setelah melewati proses sosialisasi dan pendaftaran di tingkat Korem. Para calon taruna dan taruni Akmil tersebut mulai memasuki tahap sidang yang digelar di gedung Balai Prajurit, Makodam V/Brawijaya, Kamis (18/5/2017).

Kasdam V/Brw Brigjen TNI Agus Suhardi mengatakan seperti penerimaan calon taruna sebelumnya, kegiatan akhir dari seleksi pengecekan awal administrasi, Kesehatan dan Jasmani akan dihadapi oleh para calon taruna dan taruni Akmil tersebut.

“Dari pengecekan awal tersebut telah diperoleh calon yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi Psikologi. Sebelum mengikuti uji tingkat pusat di Magelang, para calon taruna dan taruni nantinya akan mengikuti uji seleksi lainnya di Rindam V/Brawijaya,” ujar Kasdam

Kasdam mengatakan, seleksi penerimaan prajurit, khususnya penerimaan calon taruna dan taruni dalam sistem pembinaan TNI-AD merupakan bagian yang sangat penting bagi pembinaan dan penggunaan kekuatan satuan jajaran TNI.

“Kegiatan rekruitmen calon taruna dan taruni ini merupakan kegiatan yang sangat menentukan dan harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh serta berpedoman pada norma-norma yang telah ditentukan,” jelasnya.

Baca juga:  Kasdam II/Sriwijaya Ikuti Rapat Bersama Kepala Sekretariat Presiden RI, Bahas Bantuan Beras dan Oksigen Masyarakat Terdampak Covid-19

Selain itu, tutur Kasdam, proses seleksi yang ketat dan panjang dalam seleksi calon taruna dan taruni tersebut juga harus dilakukan dengan penuh pengawasan yang ketat. Hal ini sangat penting, proses seleksi ini untuk memperoleh calon-calon taruna dan taruni yang berkualitas.

“ Saya berharap pelaksanaan sidang yang sedang berjalan ini, harus kita laksanakan dengan seadil-adilnya dan sejujur-jujurnya,” tegas Kasdam.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel