TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Lancarkan KKN, Mahasiswa Harus Hormati Kearifan Lokal

By 05 May 2017 17:00Berita Satuan
WhatsApp Image 2017-05-04 at 10.14.23

TNI AD – Sorong. Babinsa Sawagumu Koramil 1704-01/Sorong Timur Bantu mahasiswa dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata di Kelurahan Sawagumu Distrik Sorong Utara Kota Sorong. Kamis (04/05/17).

Pada kesempatan tersebut Sertu Ibnu Sabtoro yang bertugas di wilayah Kelurahan Sawagumu menyampaikan agar “Mahasiswa” yang sedang melaksanakan (KKN) ini segera beradaptasi dengan adat istiadat di lingkungan sekitar. “Sebagai Mahasiswa yang melakukan KKN disini harus menghormati kearifan lokal, karena hal ini sangat penting untuk dapat mendukung kegiatannya selama di Kelurahan Sawagumu,” jelas Ibnu. Sertu Ibnu juga menambakan,  jika dalam pengumpulan data dilapangan mengalami hambatan dan kesulitan agar berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan bisa langsung juga kepadanya.

WhatsApp Image 2017-05-04 at 10.14.29

Dalam melaksanakan tugasnya Mahasiswa harus bisa menempatkan diri dan tetap menjaga keamanan dan kekompakan. “Sampaikan hal-hal yang penting kepada masyarakat terutama bahaya Miras dan Narkoba bagi anak-anak remaja di Kelurahan Sawagumu,” pesan Ibnu.

Ian (23) salah satu Mahasiswa mengucapkan rasa terima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah membantu meringankan pekerjaannya dalam kuliah kerja nyata dan dalam pengumpulan data. “Sekali lagi terimakasih Bapak Babinsa Koramil 1704-01/Sorong Timur,” tegas Ian.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lancarkan KKN, Mahasiswa Harus Hormati Kearifan Lokal