TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Lomba Peleton Tangkas Membentuk Profesionalisme Prajurit

By 23 May 2017 18:03Berita Satuan
4

TNI AD – Cipatat. Penyelenggaraan lomba Peleton Tangkas memberikan kontribusi positif terhadap pembinaan kemampuan dan keterampilan prajurit di satuan dalam upaya membentuk profesionalisme prajurit yang memiliki disiplin, kemampuan menembak, kemampuan fisik, kemampuan beladiri serta jago berperang.

Hal tersebut dikatakan Kasad Jenderal TNI Mulyono dalam sambutannya pada upacara penutupan lomba Ton Tangkas Periode I Tahun 2017, bertempat di lapangan Yudha Wastu Pramuka, Pusdikif, Cipatat, Senin (22/5/2017).

Kasad Jenderal TNI Mulyono mengatakan, lomba Ton Tangkas kali ini lebih baik dari periode sebelumnya dan banyak prestasi yang diukir “ Hal ini terlihat secara umum adanya peningkatan pencapaian nilai diatas standar rata-rata dan rekor yang terpecahkan oleh peserta, yaitu Garjas A,” ujarnya.

Kasad mengucapkan selamat dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada tim Ton Tangkas Kodam V/Brw yang berhasil menjadi Juara Umum Lomba Peleton Tangkas TNI AD Periode I tahun 2017. “Pertahankan prestasi ini dengan sebaik-baiknya dan jangan cepat berpuas diri atas keberhasilan yang telah dicapai ini, dengan terus melakukan pembinaan satuan secara konsisten dan berkesinambungan,”ungkapnya.

Kasad berharap dari hasil lomba Ton Tangkas Special Edition tahun 2017 yang diikuti oleh satuan-satuan Raider dan Para Raider ini, Angkatan Darat akan memperoleh data yang sangat bermanfaat untuk menyusun standarisasi satuan Raider dan Para Raider.

Jenderal TNI Mulyono pun memberi apresiasi atas pencapaian prestasi para prajurit pada lomba Ton Tangkas kali ini yaitu pencapaian nilai hasil perlombaan meningkat dan memenuhi standar. Untuk materi Renang Militer yang semula nilai rata-rata 83.7 meningkat menjadi 85.7, materi menembak Pistol yang semula nilai rata-rata 76.3 meningkat menjadi 76.6, materi Garjas A yang semula nilai rata-rata 83.1 meningkat menjadi 89.2.

Kasad meminta agar diadakan evaluasi terhadap penyelenggaraan lomba Ton Tangkas ini. “Adakan evaluasi terhadap hasil perlombaan yang telah diraih oleh kontingen yang merupakan wakil-wakil Kotama. Berikan masukan kepada Pimpinan TNI AD beserta Staf guna pemeliharaan dan peningkatan kualitas satuan Infanteri atau Raider kedepan,” pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan ini Wakasad, Pangkostrad, Dankodiklat TNI AD, Irjenad, Kasahli Kasad, para Asisten Kasad, para Pangkotama dan Dir/Dan/Kabalakpus jajaran TNI AD.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lomba Peleton Tangkas Membentuk Profesionalisme Prajurit