TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Longsor di Singgahmata, Babinsa Beutong Ateuh Disiagakan Dilokasi

By 13 May 2017 17:22Berita Satuan
10 (2)

TNI AD – Suka Makmue. Hujan deras yang mengguyur beberapa hari di wilayah Pegunungan Beutong Ateuh Banggalang mengakibatkan longsor di Km 50 tepatnya didaerah Jambo Buruong ketinggian Singgah Mata. Jum’at (12/5/17).

Infomasi longsor berawal dari laporan masyarakat kepada Babinsa Posramil Beutong Ateuh dan langsung ditindaklanjuti oleh Danposramil Beutong Ateuh Pelda Khairul untuk mengumpulkan anggota dan langsung turun kelapangan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana.

Pelda Khairul menjelaskan bahwa akibat bencana longsor tersebut akses jalan dari Takengon – Nagan Raya putus total, disebabkan karena timbunan material tanah yang memenuhi badan jalan. “Saat ini kendaraan baik roda 2 dan 4 tidak dapat melewati jalan dikarenakan material longsor tersebut menutupi badan jalan lebih kurang 8 meter dengan ketebalan sekitar 40 Centimeter.

Ia menyebutkan, longsor yang terjadi sekitar Pukul 07.20 Wib tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan kerugian materiil, dikarenakan bencana terjadi pada saat pagi hari dan belum ada masyarakat yang melintas ditempat kejadian.

“Kejadian longsor ini sudah kami laporkan ke Muspika Beutong Ateuh Banggalang dan Sampai saat ini Babinsa Posramil Beutong Ateuh kami siagakan dengan dibantu masyarakat membersihkan material lumpur dan dahan-dahan dengan alat seadanya sambil menunggu datangnya alat berat,” ujar Pelda Khairul.

Danposramil juga menghimbau kepada anggota masyarakat agar berhati-hati apabila hendak menuju Takengon atau ke arah Nagan Raya terutama saat melintasi ketinggian Singgah Mata.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Longsor di Singgahmata, Babinsa Beutong Ateuh Disiagakan Dilokasi