TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Luas Tambah Tanam Terus Ditingkatkan di Jember

By 30 May 2017 20:10Berita Satuan
bra8a

TNI AD – Jember. Sesuai dengan keterangan dari Kepala Dinas Pertanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Jember Ir. Maskur yang menegaskan bahwa pencapaian Luas Tambah Tanam (LTT) untuk masa tanam kedua (MT-2) April-September 2017 sampai dengan saat ini terus bertambah.

Hal yang sama disampaikan Pasi Teritorial Kodim 0824 Kapten Chb Hadi Windoko yang menjelaskan bahwa sesuai data luas lahan pertanian Kabupaten Jember sebesar 86.154 hektar dengan target LTT seluas 67.595 hektar, pencapaian sampai dengan saat ini terealisasi sebesar 41.122 hektar atau 60,84%.

bra8b

Terkait hal tersebut Ir Maskur maupun Kapten Chb Hadi Windoko menjelaskan bahwa target luas tambah tanam pada setiap musim tanam memang berbeda dan cenderung ditingkatkan dan pada musim tanam ke dua (MT-2) April – September 2017 terus dipacu.

Dengan target 67.595 hektar, sudah terealisasi 60.84%, keduanya optimis bahwa pada akhir musim tanam ini target yang ditentukan tersebut dapat terealisasi, apalagi dengan dukungam masih adanya hujan seperti sekarang ini.

Semenjak diberlakukannya program ketahanan pangan dengan melibatkan unsur TNI yaitu Babinsa bersama PPL untuk melaksanakan pendampingan pertanian, kedua instansi tersebut optimis bahwa swasembada pangan di Kabupaten Jember dapat terealisasi.

Pendampingan itu sendiri, termasuk data-data pencapaian target baik LTT dan hal lainnya selalu dikoordinasikan oleh kedua instansi tersebut.

Terkait dengan pencapaian tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto menyampaikan terima kasih kepada jajarannya dan Dinas Pertanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Jember. Tentunya pencapaian tersebut sangat dipengaruhi oleh tingkat koordinasi yang baik dan terpadu dalam mengawal program ketahanan pangan.

“Kita memang ada target selama musim tanam, ada target bulanan, bahkan hingga target harian baik luas tambah tanam maupun penyerapan gabah yang kesemuanya terakomodir dalam program ketahanan pangan yang selalu update untuk laporan ke komando atas, sehingga pencapaian tersebut terpacu dengan sendirinya. Untuk itu tidak ada kata lain saya menyampaikan terima kasih atas kerja keras kita semua bahwa pencapaiannya dapat maksimal seperti itu dan sayapun ikut optimis bahwa pada akhir musim tanam nantinya target LTT akan terlampaui”, tegas Letkol Inf Rudianto bersemangat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Luas Tambah Tanam Terus Ditingkatkan di Jember