TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Manfaatkan Isra Mi’raj Untuk Jalin Kedekatan Dengan Masyarakat Perbatasan

By 03 May 2017 17:45Berita Satuan
IMG-20170503-WA0059

TNI AD – Papua. Satuan tugas Pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Para Raider 503/MK dipimpin Kapten Inf Arifianto melaksanakan kegiatan Isra’ Mi’raj bersama masyarakat di perbatasan RI-PNG di Kampung Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (2/5/2017)

Kegiatan tersebut turut melibatkan anggota Satgas Pamtas Yonif Para Raider 503/MK Kostrad untuk mengisi kegiatan Marawis dan juga pembacaan ayat suci Al-quran.

IMG-20170503-WA0060

Tanggapan positif dapat dirasakan dengan banyaknya warga yang antusias turut serta dalam kegiatan tersebut. Hal ini merupakan salah satu cara Satgas Pamtas Yonif Para Raider 503/MK Kostrad dalam pelaksanaan pembinaan teritorial di bidang kerohanian dan menciptakan kerukunan antar sesama umat beragama di perbatasan.

Kapten Inf Arifianto mengatakan, masyarakat di perbatasan sangat antusias mengikuti kegiatan ini, sebab kegiatan semacam ini hampir tidak pernah diadakan di wilayah perbatasan.

“ Masyakarakat sangat antusias untuk datang menghadiri acara Isra Mi’raj ini, bagi mereka kegiatan semacam ini sangat jarang bahkan hampir tidak pernah diadakan di daerah mereka, inilah upaya kami untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat dan merangkul mereka, agar pada kegiatan-kegiatan lainnya mereka dapat berpartisipasi aktif”, ujar Kapten Arifianto

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Manfaatkan Isra Mi'raj Untuk Jalin Kedekatan Dengan Masyarakat Perbatasan