Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Melaksanakan Tugas Operasi Merupakan Kehormatan dan Kebanggaan Bagi Prajurit

Dibaca: 261 Oleh 01 Mei 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Aceh Besar. Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos., diwakili Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI Ahmad Dhaniel Chardien memberangkatkan Dua Tim Batalyon Raider Kodam IM Latihan Pratugas Operasi Satgas Tinombala VII di lapangan Hitam Markas Batalyon Raider 112/DJ. Minggu (30/4/2017).

Dua Tim tersebut terdiri dari satu tim dari Batalyon Raider Khusus 111/Karma Bakti dan satu tim dari Batalyon Raider 112/Dharma Jaya yang keseluruhannya berjumlah 20 prajurit. Ditunjuk sebagai Kolakops Tinombala VII yaitu Wadan Rindam IM Kolonel Inf Satyo Ariyanto.

Dalam sambutannya, Kasdam IM mengucapkan selamat kepada Batalyon Raider Khusus 111/KB dan Batalyon Raider 112/DJ atas kepercayaan pimpinan TNI dan negara untuk melaksanakan tugas mulia yakni Operasi Satgas Tinombala. Lebih lanjut Kasdam mengatakan, “Melaksanakan tugas operasi merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi setiap prajurit, ketika panggilan tugas itu datang untuk mengamankan bangsa Indonesia dari berbagai gangguan keamanan.”

Kemudian Kasdam mengatakan bahwa tugas menjaga keutuhan NKRI merupakan tugas mulia dan kesempatan untuk mendapatkannya hanya diperoleh pada prajurit yang telah terlatih fisik dan mental.

Baca juga:  Wakasad Buka TMMD Ke-95 Di Bireuen

“Tidak setiap prajurit memiliki kesempatan dan memperoleh kehormatan seperti yang kalian dapatkan sekarang. Hanya prajurit yang telah terlatih secara fisik dan mental yang dapat diberangkatkan ke medan tugas operasi,” tegas Kasdam IM.

Kasdam juga menyampaikan, kepada seluruh prajurit untuk senantiasa waspada, tidak lengah, memahami situasi dan kondisi wilayah operasi penugasan. Karena musuh yang dihadapi adalah kelompok teroris yang melakukan perlawanan dengan taktik gerilya.

“Selamat bertugas semoga Tuhan yang Maha Pengasih dan Penyayang senantiasa memberikan perlindungan dan bimbingan terhadap pengabdian kita kepada bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,” pungkas Brigjen TNI Ahmad Dhaniel Chardien.

Anggota Batalyon Raider Kodam IM Satgas Opersi Timombala Kodam IM akan melaksanakan latihan pratugas terpusat selama tiga minggu di Pusdikif Cipatat dan daerah latihan Situ Lembang,Jawa Barat. Mereka bergabung bersama dengan Tim Satgas perwakilan satuan dari Kodam Se-Jajaran TNI AD termasuk Tim dari Kopasus dan Kostrad.

Turut hadir dalam upacara pemberangkatan, Irdam, para Pa Ahli Pandam IM, para Asisten Kasdam IM, Kabalakdam serta para unsur Komandan Satuan jajaran Kodam Iskandar Muda.

Baca juga:  TMMD Reguler ke 100 Di Tutup oleh Pangdam IM.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel