TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Memperkokoh Kemanunggalan TNI – Rakyat, Digelar Pasar Murah dan Hiburan Rakyat

By 25 May 2017 18:30Berita Satuan
4 (1)

TNI AD – Kupang. Pasar murah dan hiburan rakyat digelar Korem 161/Wira Sakti pada Selasa (23/5/2017) sore, bertempat di Lapangan Asrama TNI AD Kuanino Kota Raja Kupang. Kedua kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka menyongsong peringatan Hari Ulang Tahun Ke 60 Kodam IX/Udayana tahun 2017.

Tepat pukul 16.00 WITA Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E.,M.M., membuka kegiatan pasar murah dan hiburan rakyat yang ditandai dengan pelepasan balon.

4 (3)

Dalam sambutannya Danrem 161/Wira Sakti menyampaikan terima kasih kepada seluruh unsur yang sudah terlibat dalam penyelenggaraan kedua kegiatan tersebut.

Kegiatan pasar murah diselenggarakan adalah sebagai wujud perhatian dan kepedulian Korem 161/Wira Sakti untuk membantu kesejahteraan masyarakat dan keluarga besar Korem 161/Wira Sakti dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari khususnya dalam penyediaan sembilan bahan pokok atau Sembako.

Ditambahkan Danrem, kegiatan ini juga sekaligus sebagai wadah hiburan untuk bersilahturahmi mempererat kebersamaan antara Keluarga Besar Korem 161/Wira Sakti dengan masyarakat sekitarnya, demi memperkokoh kemanungggaln TNI – Rakyat.

Sementara itu Koordinator penyelenggara kegiatan ini Letkol CPM M. Silaban yang juga merupakan Dandenpom IX/1 Kupang, menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan pasar murah, pihak Korem 161/Wira Sakti bekerja sama dengan beberapa instansi pemerintah maupun swasta antara lain Bulog Provinsi NTT, Ramayana Departemen Store, Toko Nam, CV. Sampurna, CV. Sumber Cipta, PT. Multi Niaga, PT. Wings, UD. Ratna Mulia, UD. Panca Sakti, Koperasi Korem 161/Wira Sakti dan Persit Denpom IX/1 Kupang.

4 (2)

Hampir seluruh peserta yang terlibat dalam kegiatan pasar murah menyediakan Sembako seperti beras, gula, kopi, telur, minyak goreng, susu, mie instan, tepung, mentega dan beberapa jenis minuman ringan.

Kegiatan yang berlangsung selama dua setengah jam tersebut berlangsung ramai dan mendapat perhatian masyarakat utamanya kaum ibu yang lebih memahami tentang kebutuhan rumah tangga.

Seorang ibu rumah tangga bernama Rika Panab mengatakan bahwa dirinya hanya membeli kebutuhan secukupnya, sambil menunjukkan 2 Kg gula pasir, minyak goreng, telur dan mie instan. Menurutnya kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya. Selanjutnya dia berharap pihak Korem 161/Wira Sakti semakin sering melaksanakan kegiatan serupa.

“Kami senang bisa belanja sambil ada hiburan musiknya, suasananya jadi enak,” sebut Ibu tiga anak tersebut. (Penrem 161)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan Ton Tangkas Foto
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Memperkokoh Kemanunggalan TNI - Rakyat, Digelar Pasar Murah dan Hiburan Rakyat