TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Mengawali Tugas, Satgas Pamtas Yonif 432/WJS Silaturahmi Masyarakat di Perbatasan

By 24 May 2017 21:34Kostrad
bra2a

TNI AD – Skouw. Selain melaksanakan tugas pokok menjaga wilayah perbatasan, prajurit Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif Para Raider 432/WSJ yang dikomandani Letkol Inf Ahmad Daud melaksanakan kegiatan anjangsana kepada masyarakat di sekitar Poskotis Skouw, Distrik Muaratami, Jayapura, Senin (22/5/2017).

Satgas Yonif 432/WJS pada minggu pertama sejak bertugas menjaga wilayah perbatasan RI-Papua Nugini melaksanakan beberapa kegiatan yang yang cukup padat, antara lain pembenahan Poskotis, Anjangsana untuk bersilaturohmi dengan Ketua Adat dan Tokoh Agama serta tokoh masyarakat di sekitar Poskotis Skouw.

bra2b

Dansatgas Yonif 432/WJS Letkol Inf Ahmad Daud menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dimana kedatangannya beserta seluruh anggota di tempat penugasan yang baru bisa diterima dengan penuh kekeluargaan. “Dengan pertemuan ini diharapkan akan terjalin hubungan silaturahmi yang baik antara anggota Satgas dengan tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat serta Tokoh agama khususnya dan juga bagi seluruh warga masyarakat di wilayah perbatasan pada umumnya,”ujarnya.

Dansatgas Yonif 432/WJS mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk memperkenalkan diri sebagai tamu yang baru datang di tempat yang baru di wilayah perbatasan pada sektor utara, Papua. “Dengan perkenalan diri ini, keberadaan Satgas TNI diharapkan makin diterima masyarakat yang ada di wilayah perbatasan,”ujarnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Komandan Satgas Letkol Inf Ahmad Daud juga telah menerima kedatangan Tokoh Agama setempat, Staf Imigrasi, Komandan Koramil Muara Tami, Instansi Bea dan Cukai, dengan penuh rasa kekeluargaan.

“Semoga dengan kegiatan ini, kita selalu menjalin dan memupuk tali silaturahmi dengan saling menghormati dan menghargai satu sama lain. Kegiatan seperti ini sebagai bentuk upaya Satgas untuk selalu dekat di tengah-tengah masyarakat perbatasan,”tuturnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Kodam XIV Hassanudin Kodam Jaya Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura Kodam I/Bukit Barisan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Mengawali Tugas, Satgas Pamtas Yonif 432/WJS Silaturahmi Masyarakat di Perbatasan