Skip to main content
Kostrad

Mengawali Tugas, Satgas Pamtas Yonif 432/WJS Silaturahmi Masyarakat di Perbatasan

Dibaca: 638 Oleh 24 Mei 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Skouw. Selain melaksanakan tugas pokok menjaga wilayah perbatasan, prajurit Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif Para Raider 432/WSJ yang dikomandani Letkol Inf Ahmad Daud melaksanakan kegiatan anjangsana kepada masyarakat di sekitar Poskotis Skouw, Distrik Muaratami, Jayapura, Senin (22/5/2017).

Satgas Yonif 432/WJS pada minggu pertama sejak bertugas menjaga wilayah perbatasan RI-Papua Nugini melaksanakan beberapa kegiatan yang yang cukup padat, antara lain pembenahan Poskotis, Anjangsana untuk bersilaturohmi dengan Ketua Adat dan Tokoh Agama serta tokoh masyarakat di sekitar Poskotis Skouw.

bra2b

Dansatgas Yonif 432/WJS Letkol Inf Ahmad Daud menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dimana kedatangannya beserta seluruh anggota di tempat penugasan yang baru bisa diterima dengan penuh kekeluargaan. “Dengan pertemuan ini diharapkan akan terjalin hubungan silaturahmi yang baik antara anggota Satgas dengan tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat serta Tokoh agama khususnya dan juga bagi seluruh warga masyarakat di wilayah perbatasan pada umumnya,”ujarnya.

Dansatgas Yonif 432/WJS mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk memperkenalkan diri sebagai tamu yang baru datang di tempat yang baru di wilayah perbatasan pada sektor utara, Papua. “Dengan perkenalan diri ini, keberadaan Satgas TNI diharapkan makin diterima masyarakat yang ada di wilayah perbatasan,”ujarnya.

Baca juga:  Cornelis Omabak : Cinta Kami Kepada Indonesia Sudah Harga Mati

Sementara itu ditempat terpisah, Komandan Satgas Letkol Inf Ahmad Daud juga telah menerima kedatangan Tokoh Agama setempat, Staf Imigrasi, Komandan Koramil Muara Tami, Instansi Bea dan Cukai, dengan penuh rasa kekeluargaan.

“Semoga dengan kegiatan ini, kita selalu menjalin dan memupuk tali silaturahmi dengan saling menghormati dan menghargai satu sama lain. Kegiatan seperti ini sebagai bentuk upaya Satgas untuk selalu dekat di tengah-tengah masyarakat perbatasan,”tuturnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel