TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Mengenal Sejak Dini Penjaga Keutuhan dan Kedaulatan Negara

By 19 May 2017 06:40Berita Satuan
bra8b

TNI AD – Solo. Korem 074/Warastratama menerima kunjungan dari 100 orang murid TK Kristen Pelita Nusantara Kasih jagalan Surakarta dan 50 orang murid TK Al Azhar 28 Solo Baru dengan didampingi para Guru pembimbing dan beberapa wali murid.

Kunjungan yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam memberikan pengenalan dan pengetahuan dini tentang kemiliteran khususnya yang ada di Korem 074/Wrt yaitu pengenalan Senjata (Senjata M-16 dan Pistol FN-46), pengetahuan Seragam Dinas Militer, pengetahuan tentang peraturan baris berbaris dan pengetahuan terakhir dengan penayangan Video Profil Satuan Korem 074/Wrt.

Tujuan dari kunjungan anak-anak TK ini adalah untuk mengenal dan mendekatkan diri kepada instansi yang bertugas menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara khususnya TNI AD Korem 074/Wrt. Selain itu mereka juga ingin melihat dan mengenal langsung TNI lebih dekat karena TNI milik rakyat dan untuk rakyat sehingga sudah sepantasnya TNI berjuang bersama rakyat.

Perwakilan Guru pembimbing menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari seluruh warga Korem 074/Wrt. Murid-murid tampak sangat antusias, bahagia dan senang dengan acara kunjungan ini dan banyak murid yang bercita-cita ingin mengabdikan diri pada masa yang akan datang dengan menjadi anggota TNI.

Bukan hanya itu saja rombongan Anak-anak TK tersebut juga diberikan wawasan tentang tugas pokok TNI yaitu OMP (Operasi Militer Perang) dan OMSP (Operasi Militer Selain Perang), khusus untuk OMSP yaitu dengan bantuan sosial dan kemanusiaan yang salah satu contohnya dengan memberikan bantuan terhadap korban bencana alam, jadi tugas TNI itu bukan hanya perang saja.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Mengenal Sejak Dini Penjaga Keutuhan dan Kedaulatan Negara