Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Meriahkan Hari Coral Nasional, Personel Kodim 0112 Tanam Terumbu Karang

Dibaca: 16 Oleh 22 Mei 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Sabang. Aksi penyelematan terumbu karang diharapkan mampu menyelamatkan potensi kekayaan laut Indonesia melalui upaya melindungi, melestarikan dan memanfaatkan sumber daya terumbu karang secara berkelanjutan.

Berkaitan dengan hal tersebut, puluhan penyelam yang terdiri dari personel Kodim 0112/Sabang, penyelam dari Banda Aceh maupun penyelam nasional melakukan penanaman 390 terumbu karang yang berlokasi di Pantai Sumur Tiga Gampong Ie Meulee, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Minggu (21/5/17).

Komandan Kodim 0112/Sabang Letkol Czi Kholid Firdaus di ruang kerjanya mengatakan, penanaman ratusan terumbu karang tersebut dalam rangka meramaikan Hari Coral Nasional, Sabang Coral Day 2017. Kegiatan ini juga melibatkan Duta Wisata Sabang, Duta Wisata Aceh, Putra- Putri Konservasi dan Bahari Kota Sabang, sejumlah travel, diveshop, serta sejumlah sponsor dan dinas terkait lainnya.

Dandim juga menjelaskan, penanaman ratusan terumbu karang ini n dilaksanakan di dua titik dengan kedalaman mencapai 5 meter sampai 16 meter. Lebih lanjut dikatakan Dandim, dalam meramaikan Hari Coral Nasional, Sabang Coral Day 2017 tidak hanya melakukan penanaman terumbu karang saja, tetapi kegiatan ini juga diisi kegiatan Beach Clean Up yakni membersihan taman laut dan pantai dari sampah anorganik untuk menjaga kelestarian lingkungan sekitar pantai dan lokasi penanaman coral.

Baca juga:  TNI Dukung Program Pemerintah Wujudkan Keluarga Sederhana

Selain kegiatan penanaman terumbu karang, berbagai lomba dipertandingankan antara lain perlombaan pengelolaan sampah organik, pembersihan bibir pantai, lomba mewarnai dan menggambar yang diikuti oleh para putra dan putri yang ada di Kota Sabang.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel