Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Musholla Merupakan Sarana Komunikasi Langsung Kepada Tuhan

Dibaca: 31 Oleh 07 Mei 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Blitar. Dandim 0808/Blitar Letkol Arh Suryadani meresmikan Musholla An Nur Koramil 0808/07 Ponggok,Jumat (5/5/2017)

Pada kata pengantarnya, Danramil 0808/07 Kapten inf Nur Chamim menyampaikan bahwa momentum peresmian musholla ini merupakan salah satu acara komunikasi sosial dengan masyarakat yang berlangsung di koramil sekaligus untuk menjalin hubungan silahturami. Khususnya masyarakat di wilayah Kecamatan Ponggok. “Musholla ini nantinya bebas dipakai siapa saja, maka dari itu diharapkan sarana ibadah tolong nanti dijaga kebersihannya,” jelas Danramil.

Sementara itu, Dandim mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Ponggok dan memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap anggota Koramil 0808/07 Ponggok atas upaya pembangunan musholla ini.

Dandim juga mengharapkan, “Agar Musholla ini bukan merupakan simbul saja, akan tetapi juga harus digunakan untuk melaksanakan ibadah dan merupakan tempat untuk menabung di akhirat kelak.”

Tempat ibadah harus sesuai fungsi dan kegunaanya,karena Bangsa Indonesia sejak dulu sudah dikenal dengan bangsa yang agamis dan mempunyai tata kehidupan serta norma-norma agama.

Baca juga:  Prajurit TNI Bersama Warga Bersihkan Jalan Akibat Tanah Longsor

“Musholla ini merupakan sarana komunikasi langsung kepada Tuhan yang telah menciptakan kita dan berguna sebagai landasan keyakinan yang tertuju pada ajaran ajaran agama supaya kita dapat tunduk dan patuh kepada Tuhan dan bergandengan tangan sesama manusia,” pungkas Dandim.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Dandim. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian sembako kepada anak yatim piatu sebagai tanda wujud Bakti Sosial TNI kepada masyarakat.

Di akhir acara tak lupa Dandim mengajak semua anggota masyarakat termasuk Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda untuk makan bersama sebagai rasa syukur kepada Tuhan YME atas berdirinya musholla di Koramil 0808/07 Ponggok. (her)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel