TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Nyanyikan “Indonesia Raya” Sebelum Belajar, Implementasi Tumbuhkan Karakter Siswa

By 11 May 2017 17:29Berita Satuan
10 (1)

TNI AD – Gayo Lues. Komando Distrik Militer (Kodim) 0113/Gayo Lues berkerjasama dengan pemerintah Kabupaten Gayo Lues mengadakan sosialisasi implementasi pendidikan karakter yang dilakukan di seluruh sekolah-sekolah SD, SMP dan SMA yang ada di Kabupaten Gayo Lues, Rabu (10/5/17).

Sosialisasi implementasi pendidikan karakter tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor : 21042/MPK/IV/2017 tanggal 11 April 2017.

10 (2)
Adapun sekolah-sekolah yang menjadi sasaran sosialisasi implementasi pendidikan karakter antara lain, SMAN 1 Rikit Gaib, SMAN 1 Kuta Panjang, SMPN 1 Terangun, SMAN Tripe Jaya, SMPN 1 Tripe Jaya, MIN Tripe Jaya, SDN 1 Tripe Jaya, SMAN 1 Pining, SMPN 1 Pining, SDN 1 Pining dan SMAN 1 Blangkejeren.

Sementara itu, materi kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh para Babinsa jajaran Kodim 0113/Galus tersebut meliputi, pemasangan naskah Pancasila, foto Presiden dan Wakil Presiden RI disetiap ruang kelas serta pemasangan beberapa foto pahlawan nasional dalam bingkai atau pigura secara rapi.

Selain itu, dalam sosialisasi itu juga setiap kelas menyanyikan lagu Indonesia Raya disetiap pagi awal Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dan menyanyikan salah satu lagn Nasional sebelum pulang sekolah.

Selanjutnya para siswa dan siswi juga diajarkan tentang pengetahuan arti dan makna Bhineka Tunggal Ika, serta diajarkan oleh para Babinsa tentang tata cara penghormatan kepada Bendera Merah Putih. Kegiatan ini akan dilakukan secara berlanjut sampai seluruh tingkatan sekolah yang ada di Kabupaten Gayo Lues tersosialisasikan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Nyanyikan "Indonesia Raya" Sebelum Belajar, Implementasi Tumbuhkan Karakter Siswa