TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Baru, Diharapkan Warga Kodam II/Swj Miliki Semangat Baru

By 28 May 2017 00:03Berita Satuan
4 (1)

TNI AD – Palembang. Pangdam II/Swj Mayjen TNI A.M. Putranto, S.Sos., resmi diterima sebagai warga Kodam II/Swj atau keluarga besar Kodam II/Swj, setelah dikukuhkan dalam Upacara Tradisi penyambutan Pangdam II/Swj yang baru. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq, S.H., M.H., bertempat di Halaman depan Makodam II/Swj Jln. Jend. Sudirman Palembang, Jumat (26/5/2017).

Acara Tradisi penerimaan Pangdam II/Swj beserta istri diawali dengan pengalungan bunga oleh Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki dan pemberian bunga tangan oleh Istri Irdam II/Swj Ny. Suko kepada Ny. Annies Putranto di pintu depan gerbang masuk Markas Kodam II/Swj.

4 (2)

Selanjutnya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI A.M. Putranto, menerima laporan dan penghormatan dari pos jaga dan jajaran kehormatan piket jaga satri Kodam II/Swj. Berikutnya, Mayjen TNI A.M. Putranto didampingi istri disambut dengan tradisi pedang pora yang dilakukan oleh para Komandan Satuan jajaran Kodam II/Swj, dengan iringan lagu ucapan selamat datang Pahlawan Muda yang dinyanyikan oleh para Prajurit dan PNS Kodam II/Swj.

Setelah melewati jajar pedang pora dan tiba diteras Makodam II/Swj, Pangdam II/Swj didampingi istri disambut oleh Kasdam II/Swj beserta istri. Kemudian Pangdam II/Swj melakukan pengisian buku tamu sebagai warga baru Kodam II/Swj.

Selanjutnya Mayjen TNI A.M. Putranto dan Istri melaksanakan acara tradisi minum air sungai Musi yang dituangkan dalam poli terbuat dari tanah liat yang melambangkan bahwa Pangdam II/Swj beserta istri resmi telah diakui sebagai warga Kodam II/Swj yang memiliki ikatan batin yang kokoh dan kuat dengan satuan dan masyarakat di Bumi Sriwijaya. Air musi bermakna satu tanah air, satu nusa dan satu bangsa.

Selanjutnya dilakukan penciuman Pataka Kodam II/Swj “Patah Tumbuh Hilang Berganti”, oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI A.M. Putranto dengan iringan Puisi. Usai tradisi penciuman Pataka, Mayjen TNI A.M. Putranto beserta istri menerima ucapan selamat datang dari para pejabat teras jajaran Kodam II/Swj beserta Pengurus Persit KCK PD II/Swj.

Disela acara tradisi tersebut, Pangdam II/Swj Mayjen TNI A. M. Putranto mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kodam II/Swj yang sudah melakukan acara tradisi penerimaan. Pangdam berharap kepada seluruh warga Kodam II/Swj agar memiliki semangat yang baru dalam menjalankan tugas.

Selanjutnya menuju ruangan kantor Pangdam II/Swj untuk menerima ucapan selamat dari mantan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, S.H., M.H., M.M., beserta istri. Pada kesempatan tersebut kedua Jenderal bintang dua ini melakukan foto bersama dan salam komando, yang diabadikan oleh para awak media baik online, cetak dan media elektronik lokal maupun nasional.

Sebelumnya, pada pukul. 07.00 WIB, kedatangan Pangdam II/Swj A. M. Putranto beserta Istri Ny. Annies Putranto dari Jakarta disambut oleh para pejabat jajaran Kodam II/Swj dan para unsur FKPD Provinsi Sumsel di Ruang VIP Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang. (Pendam 2)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Baru, Diharapkan Warga Kodam II/Swj Miliki Semangat Baru