Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Pangdam IM Dampingi Wapres Jusuf Kalla Resmikan Landscape Masjid Baiturrahman

Dibaca: 50 Oleh 14 Mei 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Banda Aceh. Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos mendampingi Wakil Presiden RI  Jusuf  Kalla meresmikan Lanscape dan Infrastruktur Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Sabtu (13/5/17).

Dalam acara peresmian tersebut Wapres Jusuf Kalla juga didampingi Gubernur Aceh, Kapolda Aceh serta para unsur Forkopimda Aceh.

Peresmian tersebut ditandai dengan pemukulan bedug oleh Wakil Presiden RI, setelah itu salah satu payung terbuka secara perlahan.

Dalam sambutannya Wapres Jusuf Kalla mengatakan bahwa Masjid sebagai tempat yang mulia dan juga  dapat berfungsi sebagai tempat komunikasi kemasyarakatan.

Lebih lanjut dikatakan Wapres, Masjid Raya Baiturrahman ini menjadi salah satu ikon Masjid yang ada di Indonesia.

Dengan adanya pembangunan payung yang menyerupai Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi, Masjid Baiturrahman menjadi salah satubkebanggaan bagi semua umat Islam di Indonesia.

“Masjid Raya Baiturrahman ini merupakan ikon Masjid di Indonesia. Kalau kita lihat di kalender Masjid, salah satunya ada masjid Baiturrahman. Perluasan dan pembangunan landscape dan infrastruktur ini membuat Masjid Baiturrahman semakin indah. Rakyat Aceh dalam keadaan apa pun selalu bersama Masjid,” tutur Waprea Jusuf Kalla.

Baca juga:  Korem 011/LW Gagalkan Penyelundupan 10 Ton BBM Ilegal

 Seusai peresmian, Wapres Jusuf Kalla didamping Ibu Mufidah Jusuf Kalla beserta rombongan melihat-lihat landscape dan infratruktur baru Masjid Baiturrahman dan kemudian menyempatkan untuk masuk ke lantai bawah Masjid serta melihat tempat wudu hingga area parkir. (Pendam IM)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel