Skip to main content
Kostrad

Patroli Satgas Pamtas RI-PNG Periksa Patok di Perbatasan.

Dibaca: 151 Oleh 15 Mei 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Satgas Pamtas. Satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas)  Yonif Para Raider 503/MK dari Pos Yanggandur mengeluarkan satu regu berjumlah 10 orang dipimpin  Lettu Ctp Elvis Aprianto selaku perwira topografi melaksanakan patroli keamanan bergerak dari Pos komando utama Sota memeriksa 25 patok dengan  total jarak sembilan kilometer yang menjadi  tanggung jawab Satgas Pamtas Yonif Para Raider 503/MK.

9 (2)

Patroli dilaksanakan dengan menempuh medan yang berat melewati sungai yang sangat panjang dengan arus sungai deras dan rawa-rawa padat yang sulit untuk dilewati, namun dengan semangat dan rasa tanggung jawab yang diemban anggota Satgas Pamtas Yonif Para Raider 503/MK berhasil melewati semua rintangan dengan melaksanakan penyebrangan basah dengan menggunakan tali dan perlengkapan lain yang sudah disiapkan

Patroli tersebut merupakan salah satu bagian dari tugas pokok yang harus dilaksanakan oleh Satgas TNI selama  bertugas di perbatasan RI-PNG. Kegiatan patroli dilakukan untuk mengecek kondisi dan keberadaan patok serta menghindari tindakan-tindakan pengerusakan dan pergeseran patok tapal batas kedua negara.

Baca juga:  Satgas Pengamanan Maluku Utara Yonif RK 732/Banau Ajarkan PBB Kepada Pelajar

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel