TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peduli Korban Bencana Kebakaran, Yon Bekang-3/Darat Bagi Sembako

By 31 May 2017 22:01Berita Satuan
WhatsApp_Image_2017-05-31_at_15.19.22

TNI AD – Jakarta. Di hari ke dua bulan Ramadhan, tepatnya hari Minggu (28/5) pemukiman padat penduduk di jalan Rasa Mulya RT 03/08 Kelurahan Bungur Senen, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat terjadi musibah kebakaran.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.40 Wib tersebut telah melalap 18 rumah petak semi permanen dan menyebabkan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Namun demikian sungguh beruntung, insiden kebakaran yang melibatkan sekitar 26 KK tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Kebakaran yang diduga akibat arus pendek tersebut saat ini hanya meninggalkan puing-puing rumah dan tidak ada satupun isi rumah yang tersisa. Sementara itu korban bencana kebakaran ditampung di tempat-tempat darurat berupa Mushola dan rumah-rumah penduduk di sekelilingnya.

Melihat kondisi ini Yon Bekang-3/Darat bekerjasama dengan PT. Pertamina menggelar acara peduli korban kebakaran dengan membagi-bagikan puluhan bingkisan sembako kepada para korban bencana kebakaran. Rabu, 31 Mei 2017. Pemberian bantuan berupa sembako ini merupakan wujud tali asih dan kepedulian dari Batalyon Bekang-3/Darat bersama PT Pertamina terhadap warga yang mengalami musibah dimana rumah tempat tinggalnya terbakar beberapa hari yang lalu.

WhatsApp_Image_2017-05-31_at_15.23.41

“Karena kami merasa bagian dari warga disini, Ijinkanlah kami bersama prajurit Batalyon Bekang-3/Darat bekerjasama dengan PT.Pertamina ikut meringankan beban saudara-saudara korban bencana kebakaran dengan membagikan apa yang kami punya yaitu sembako,” jelas Danyon Bekang-3/Darat Letkol Cba Danny Hardiatito. Danyon juga berharap bahwa selain wujud kepedulian TNI dengan masyarakat, acara peduli korban bencana kebakaran ini dapat menjalin silaturahmi antara prajurit Bekang-3/Darat dengan seluruh warga Bungur.

Ditempat yang sama, bapak Aruwana (Lurah Bungur) beserta beberapa warga korban bencana mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI dan PT. Pertamina kepada warga Bungur yang terkena bencana. “Kami tidak bisa membalasnya, namun bantuan ini sangat berarti buat warga Bungur,” ucap bapak Aruwana singkat.

Hadir dalam acara tersebut  Wadanyon Bekang-3/Darat beserta staf dan anggotanya. Bpk Ade Choirul (Ketua Citra Bungur) dan beberapa warga yang menerima bantuan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peduli Korban Bencana Kebakaran, Yon Bekang-3/Darat Bagi Sembako