TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pelihara Terus Kemampuan Menembak Prajurit

By 15 May 2017 20:40Berita Satuan
4 (3)

TNI AD – Aceh Besar. Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos, memberikan hadiah kepada para pemenang lomba tembak eksekutif Persatuan Petembak Angkatan Darat (Perbakat) Kodam IM, bertempat  di lapangan tembak eksekutif Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar, Minggu (14/5/2017).

Pangdam IM Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos mengucapkan selamat kepada para pemenang yang telah berhasil memberikan yang terbaik. “Hendaknya prestasi yang dicapai ini dapat terus dipelihara dan ditingkatkan di masa yang akan datang,”ujarnya.

4 (4)

Pangdam menyampaikan, olahraga menembak membutuhkan keterampilan dan konsentrasi dalam membidik sasaran. Untuk itu dibutuhkan selalu latihan dan latihan agar dapat menghasilkan prestasi. “Pelihara terus kemampuan menembak, karena bagi seorang prajurit, menembak merupakan kebutuhan dasar seorang prajurit,”ungkapnya.

Lomba tembak eksekutif Perbakad ini dibagi menjadi dua kategori yaitu, kategori pemula dan kategori non pemula. Sementara itu, mekanisme penilaian ada tiga kategori diantaranya, menembak tepat jarak 20 meter dengan 2 tangan, 10 butir menembak lesan ring, waktu 60 detik, 10 butir menembak 2 plat baja dan lesan blok waktu 63 detik.

Adapun pemenang  kategori pemula juara I diraih oleh Satria Febri dari perwakilan Kajati Aceh dengan nilai 47, juara II diraih M. Fajar dari perusahan Citilink dengan nilai 40 dan  juara III Marjoni dari Humas PT Sia.

Selanjutnya untuk kategori non pemula juara I diraih oleh Pandya Latihan Staf Operasi Kodam IM Mayor Adji dengan nilai 86,01, juara II diraih oleh Asisten Logistik Kasdam IM, Kolonel Czi Suprayogi dengan nilai 86,01 dan juara III dimenangkan Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Haerus Shaleh S.Sos dengan nilai 86,01. Ketiga para pemenang tersebut memiliki nilai yang sama. Untuk itu, tim penilai menghitung dari banyaknya perkenaan yang bersarang diangka 10 yang menjadi pemenang.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasdam IM,  Irdam, Para Pa Ahli Pangdam IM, Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, Danrindam IM, para Asisten, Kabalak, para unsur Komandan Satuan Kodam IM dan Pengurus Perbakad serta para peserta Lomba Tembak Eksekutif Perbakad Kodam Iskandar Muda.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pelihara Terus Kemampuan Menembak Prajurit