TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pemakaman Militer, Wujud Penghormatan Pahlawan/TNI Yang Berjasa Kepada Bangsa

By 28 May 2017 21:36Berita Satuan
8 (1)

TNI AD – Pidie. Komandan Distrik Militer (Dandim) 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP memimpin upacara pemakaman secara militer Alm. Sertu (Purn) Umay Sumangsi di tempat pemakaman umum Desa Kota Bakti, Kabupaten Pidie, Sabtu (27/5/17).

Dandim mengatakan, prosesi pemakaman militer merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir dan sudah menjadi tradisi yang dilakukan untuk menghormati arwah para pahlawan maupun anggota TNI yang telah mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara.

8 (2)

“Sudah seharusnya kita mengenang dan menghormati segala jasa – jasa almarhum sebagai panutan dalam mengemban tugas kepada negara dan bangsa, memaafkan segala kesalaham dan kekhilafan almarhum baik yang di sengaja maupun tidak di sengaja selama masih hidup, serta mendoakan almarhum semoga mendapat tempat yang lebih baik disisi Allah SWT “, ujar Dandim.

Almarhum merupakan orang tua dari Asisten teritorial Kasdam Iskandar Muda Kolonel Inf Mahesa Fitriadi. Semasa hidup almarhum bertugas terakhir di Kodim 0102/Pidie.

Hadir pada upacara pemakaman Waaster Kodam Iskandar Muda, Perwira Penghubung Kodim Pidie Mayor Inf Affiansyah, Danramil jajaran Kodim 0102/Pidie, para prajurit jajaran Kodim Pidie, keluarga dan masyarakat setempat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pemakaman Militer, Wujud Penghormatan Pahlawan/TNI Yang Berjasa Kepada Bangsa