Skip to main content
Kodam XIV Hasanuddin

Penanaman Pohon Lontara Guna Wujudkan Lingkungan Go Green And Clean

Dibaca: 52 Oleh 26 Mei 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Mamuju. Agenda penanaman 15.000 Pohon Lontara yang melibatkan 15.000 personel dilaksanakan secara serentak di tiga provinsi dalam wilayah teritorial Kodam XIV/Hsn. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kepedulian terhadap pentingnya penanaman, Rabu (24/5/2017).

Selain itu, dilakukan juga budaya pemeliharaan pohon secara berkelanjutan dalam rangka mengimbangi pemanasan Global serta mencegah bencana banjir sebagaimana yang terjadi akhir akhir ini.

Pohon Lontara yang menjadi lambang Kodam XIV/Hsn memiliki arti keteguhan dan keluhuran budi serta keberanian Prajurit Hasanuddin membela Bangsa dan Tanah Air termasuk ketaatan serta kepatuhan terhadap atasan.

bra1c

Pohon Lontara mempunyai banyak manfaat yang dihasilkan salah satunya adalah menyerap karbondioksida dan menghasilkan oksigen untuk kita bernafas. Manfaat lain dari penanaman Pohon Lontara yaitu kesadaran terhadap pentingnya kondisi lingkungan yang indah, Hijau dan Bersih ( Go Green and Clean ).

Dalam rangka HUT ke 60 Kodam XIV /Hasanuddin ke-60 dan mendukung Kodam dalam meraih rekor Muri sebagai penanam Pohon Lontara terbanyak, Hari Rabu (24/5/2017) Jajaran Makorem 142/Tatag menanam Pohon Lontara sebanyak 3.352 pohon.

Baca juga:  Kompak Bersama Warga Intan Jaya, Satgas Yonif 501/BY Gelar Berbagai Lomba Rangkaian HUT Ke 76 RI

Jumlah ini melebihi target semula yaitu sebanyak 2.742 pohon. Untuk Makorem sendiri menanam sebanyak 474 pohon dengan lokasi penanaman di areal perumahan dan perkantoran Makorem.

Sebelum pelaksanaan penanaman dilaksanakan apel kesiapan dengan Inspektur Upacara Kasrem 142/Tatag Letkol Inf Drs. Priono dilanjutkan Video Conference bersama Pangdam XIV Mayjen TNI Agus Surya Bakti dengan Jajaran Korem 142/Tatag.

Turut pula hadir Ketua DPRD Sulbar Andi Mappangara, Wadansat Brimob, Jajaran OPD Sulbar, Satu peleton Brimob, Satpol PP, Persit KCK Koorcabrem 142/Tatag serta Undangan Lainnya.

“Mengingat besarnya manfaatnya, maka saya minta kepada prajurit dan segenap pihak yang terlibat dalam kegiatan ini agar melaksanakan penanaman Pohon Lontara secara baik dan bertanggung jawab agar dapat tumbuh dengan baik”. Demikian Sambutan Pangdam XIV/Hsn yang dibacakan oleh Inspektur Upacara.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel