TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penyerahan Peralatan Biopori di Makorem 074/ Warastratama Surakarta

By 09 May 2017 19:52Berita Satuan
bra13b

TNI AD – Wonogiri. Untuk menanggulangi genangan dan ancaman bencana banjir, Korem 074/Warastratama mendapat bantuan alat pembuat biopori. Alat yang diperoleh dari Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo ini meliputi mesin bor pembuat lubang biopori serta pipa biopori. Ada 10 alat pembuat lubang biopori serta 100 pipa biopori yang diterima Korem 074/Warastratama. Alat tersebut akan didistribusikan ke Kodim di Jajaran Korem 074/Warastratama kecuali Kodim 0728/Wonogiri.

Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Chrisbianto Arimurti pada hari Senin (8/5/2017) menyampaikan, untuk Kodim 0735/Surakarta mendapat lima unit sedangkan kodim lainnya masing-masing mendapat satu unit. Untuk Kodim Wonogiri tidak mendapatkan karena memang air berasal dari Wonogiri. Alat tersebut akan digunakan untuk mengantisipasi terjadinya banjir di wilayah-wilayah Solo dan sekitarnya.

bra13c

Sementara itu Penjabat Pembuat Komitmen (PPK) Sungai dan Pantai III BBWBS Kota Solo, Arlendenovega Satria menyampaikan, bantuan alat yang diberikan merupakan program nasional Gerakan Nasional Kemitraan Penyelamatan Air (GNKPA) yang serempak dilakukan di seluruh Indonesia. Dengan dibuatnya biopori tersebut maka kadar air yang ada di permukaan dan yang menjadi genangan, serta ancaman banjir dapat dengan cepat terserap ke tanah.

Bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat dimanfaatkan secara baik untuk mengatasi ancaman bencana yang diakibatkan oleh hujan maupun banjir. (Penrem 074/Wrt)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penyerahan Peralatan Biopori di Makorem 074/ Warastratama Surakarta