TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Percepat Cara Tanam Padi, Kodim Blitar Sosialisasikan Alat Transplanter

By 29 May 2017 20:47Berita Satuan
6 (2)

TNI AD – Blitar. Transplanter adalah jenis mesin penanam padi yang dipergunakan untuk menanam bibit padi yang telah disemaikan pada areal khusus dengan umur tertentu pada areal tanah sawah kondisi siap tanam dan mesin yang dirancang untuk bekerja pada tanah yang berlumpur.

Moderenisasi alat pertanian khususnya kepada para petani padi yang ada di wilayah satuan Komando Distrik Militer (Kodim) Blitar belum sepenuhnya dapat mengoperasionalkan alat tersebut.Untuk memberikan pengetahuan dan cara menggunakan alat transplanter tersebut, Kodim 0808/Blitar memberikan pelatihan kepada para petani, Minggu (28/5/2017).

Dandim 0808/Blitar Letkok Arh Surya Dani SH mengatakan, sebagian besar petani belum dapat mengoperasionalkan alat tersebut karena belum tahu cara penggunaanya.

“Kami memberikan pelatihan dan memberikan wawasan atau pengetahuan bagaimana cara untuk menggunakan alat pertanian padi ini atau transplanter, para Babinsa kami memberikan penyuluhan dan pelatihan kepada kelompok tani yang ada di Kabupaten Blitar. Kegiatan ini sengaja dilakukan agar para petani yang ada di Blitar dapat menggunakan atau bisa mengoprasikan alat tanam padi ini,sehingga kedepanya akan membuat usaha padi menjadi lebih efisien, produktifitas meningkat dan berujung pada kesejahteraan para petani. Karena Transplanter merupakan alat penanam bibit dengan jumlah, kedalaman, jarak dan kondisi penanaman yang seragam sehingga penanaman padi akan semakin cepat dan bagus, ujar Dandim 0808 /Blitar.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Percepat Cara Tanam Padi, Kodim Blitar Sosialisasikan Alat Transplanter