TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pertahanan yang Kuat Berasal dari Rakyat yang Sejahtera

By 04 May 2017 15:38Berita Satuan
bra1

TNI AD – Ambon. Atase Pertahanan (Athan) Negara Sahabat ( Defense Attache) dari 18 Negara melaksanakan kunjungan kerja di Kota Ambon. Kunjungan kerja dilaksanakan pada tanggal 1 s.d 3 Mei 2017.

Rombongan pertama mengunjungi Lantamal IX Ambon Desa Halong, Kecamatan Baguala,Kota Ambon. Rombongan disambut oleh Wadanlantamal IX Ambon Kolonel Mar Imam Sopingi. Wadanlantamal, Selasa (2/5/2017).

Setelah itu rombongan menuju ke Makorem 151/Binaiya meninjau lokasi pameran produk unggulan Maluku pada pukul 11.30 WIT dan dilanjutkan makan siang.Pada pukul 13.30 WIT, kemudian rombongan menuju keramba Jaring Apung Kodam XVI/Pattimura di Desa Waiheru, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, untuk meninjau Program Emas Biru Kodam XVI/Pattimura.

Rombongan Athan ( Defense Attache) Negara Sahabat disambut dengan baris jajar dan Marching Band dari Siswa SUPM Waiheru. Kemudian dilanjutkan penampilan Tarian Cakalele yang dibawakan oleh Anggota Yonif Raider 733/Masariku.

Selama di Keramba Jaring Apung Kodam XVI/Pattimura, Rombongan Athan ( Defense Attache ) Negara Sahabat menerima paparan tentang Program Emas Biru Kodam XVI/Pattimura yang disampaikan oleh Komandan Batalyon Raider 733/Masariku Letkol Inf Amrul Huda dilanjutkan dengan peninjauan keramba.

Kemudian pada hari terakhir rombongan Athan ( Defense Attache) Negara Sahabat dari 18 Negara melaksanakan kunjungan ke Monumen Gong Perdamaian, Benteng Victoria, patung Pattimura di Lapangan Merdeka dan Museum Siwalima Jl. Dr. Malaiholo, Taman Makmur Kelurahan Nusaniwe, Kota Ambon.Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan makan siang bersama di Lateri Beach.

GPCAPT Prapas Somchaidee yang merupakan Ketua Tim Athan asal Negara Thailand mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan tersendiri bagi mereka. Suatu saat nanti, setibanya mereka kembali ke negara asal, mereka akan menceritakan betapa indah dan bagusnya Kota Ambon.

“Saya memberikan apresiasi kepada Kodam XVI/Pattimura sebagai salah satu komponen penjaga kedamaian yang lebih menekankan pendekatan kesejahteraan dibandingkan keamanan, karena pertahanan yang kuat berasal dari rakyat yang sejahtera,” kata GPCAPT Prapas Somchaidee.

Turut mendampingi selama kegiatan Athan di Ambon, dari Mabes TNI Paban II/Hublu Sintel TNI Kolonel Inf Drs Ishak Styadi Syam, Pabandya Hublu Sintel TNI Letkol Inf Aris Yudi P., Pabandya Hublu Spamad Letkol Inf Wulang, Pamen Pussenif TNI AD Mayor Inf Thomas Rajunio dan Pabanda Hublu Sintel TNI Mayor Inf Fajar Nuraini.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pertahanan yang Kuat Berasal dari Rakyat yang Sejahtera