TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit TNI Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Pantai Wisata Watu Pecak

By 16 May 2017 18:48Berita Satuan
bra3a

TNI AD – Lumajang. Guna menjaga kebersihan dan keindahan lokasi wisata Pantai Watu Pecak, Sertu Sutaryo Babinsa Selok Awar-awar Koramil 0821/08 Pasirian bersama dengan warga sekitar melaksanakan kerja bakti membersihkan pantai Watu Pecak, Lumajang, Jawa Timur, Minggu (14/05/2017).

Babinsa Sertu Sutaryo mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk membersihkan lokasi pantai agar selalu terjaga kebersihan dan keindahan serta keasriannya, sehingga lebih menarik minat pengunjung untuk berwisata di Pantai Watu Pecak ini. “Kegiatan ini merupakan wujud membangkitkan semangat warga untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar,”ujarnya.

bra3b

“Sudah merupakan kewajiban setiap anggota TNI memberi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat disekelilingnya sesuai dengan yang tercantum dalam Delapan Wajib TNI,” tegas Sertu Sutaryo.

Sertu Suratyo menyampaikan, pembersihan lokasi wisata ini juga merupakan salah satu usaha untuk membantu masyarakat sekitar dalam memperoleh tambahan penghasilan, karena dengan terjaganya kebersihan, keindahan dan keasrian pantai menarik pengunjung. “Dengan demikian sektor pariwisata akan semakin berkembang dengan banyaknya pengunjung yang datang, sehingga mendorong masyarakat sekitar membuka usaha untuk memperoleh penghasilan tambahan,” tambahnya.

Suryadi, Plt Kepala Desa Selok Awar-awar memberi apresiasi yang tinggi atas peran Babinsa Selok Awar-awar dalam mengajak warga membersihkan lokasi wisata Pantai Watu Pecak, sehingga kebersihan, keindahan dan keasriannya selalu terpelihara. “Diharapkan dengan kegiatan ini, masyarakat sekitar lokasi pantai dapat tergugah untuk selalu menjaga dan memelihara lokasi Pantai Wisata Watu Pecak, sehingga menarik minat pengunjung untuk menjadikannya sebagai salah satu lokasi pilihan dalam berwisata,” harapnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit TNI Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Pantai Wisata Watu Pecak