Kodam V/Brawijaya

Prajurit TNI Bantu Petani Olah Lahan Tidak Produktif

Oleh 29 Mei 2017 Januari 19th, 2018 Tidak ada komentar
Prajurit TNI Bantu Petani Olah Lahan Tidak Produktif
#TNIAD 

TNI AD – Ngawi. Babinsa Koramil 0805/12 Mantingan Sertu Sugiman membantu pengolahan lahan pertanian milik Sugiman Ompong (45 tahun) dengan luas 3 hektar, bertempat di Dusun Candi Kedungmiri, Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Ngawi, Minggu (28/5/2017).

Babinsa Sertu Sugiman mengatakan, dirinya membantu mengolah lahan petani yang tidak produktif menjadi lahan pertanian produktif agar menambah luas areal tanan padi, sekaligus membantu petani dalam penyiapan lahan agar cepat selesai dan bisa segera ditanami. “Dengan membantu petani menyiapkan pengolahan lahan, maka peningkatan luas tambah tanam petani akan lebih meningkat, sehingga produk capaian serapan gabah petani juga meningkat,”ujarnya.

5 (4)

Sementara itu, Sugiman Ompong mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas bantuannya dalam menggarap lahan miliknya yang semula tidak produktif, sekarang sudah menjadi produktif dan siap ditanami padi. “Bapak Babinsa ikut membantu terjun langsung ke sawah membajak lahan kami yang rencananya akan ditanami padi,”ungkapnya.

“Selama ini lahan tersebut penuh dengan semak belukar dan tidak terawat, tetapi berkat Bapak Babinsa, lahan tersebut bisa dimanfaatkan lagi untuk segera menanam padi, dalam rangka mendukung program pemerintah melaksanakan swasembada pangan,”tutur Sugiman.

Hadir dalam kegiatan tersebut dua orang personel Koramil 0805/12 Mantingan Serda Suswanto dan Serda Edy Rahmanto, PPL Desa Sambirejo Dami dan Ketua Poktan Subandi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel