TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit TNI Bersama Pemda Bantu Korban Bencana Longsor Luwu Timur

By 15 May 2017 20:26Berita Satuan
1 (1)

TNI AD – Luwu Timur. Jajaran Kodim 1403/Swg bersama Pemerintah Daerah membantu korban bencana  tanah  longsor, di Desa Maliwowo, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Tengah, Minggu (14/5/2017).

Bantuan yang diterima Posko BPBD Lutim pun terus berdatangan untuk membantu para korban bencana. Bantuan tersebut datang dari Kodim 1403/SWG, BSC Lutim, RS Laga Ligo, DPRD Kabupaten Lutim, Koperasi Surya Cendana berupa beras 500 kg, mie instan 50 dos, air mineral 50 dos,pakaian dan nasi kotak.

Sementara itu, pencarian korban terus dilakukan yang dipimpin oleh Bupati Luwu Timur Thorig Husler dan Wakil Bupati Irwan Bachri Syam, Dandim 1403/SWG Letkol Kav Cecep Tendi Sutandi, Kapolres Luwu Timur AKBP Parojahan Simanjuntak dengan mengerahkan eksavator 6 unit dan berhasil menemukan seorang  orang jenazah Erna (45 tahun) dan langsung dievakuasi ke Rumah Sakit  Lagaligo Wotu.

1 (3)

Dengan ditemukannya jenazah Erna berarti  sudah 5  korban meninggal yang telah dibawa ke Posko Bencana di Desa Maliwowo untuk di semayamkan sebelum diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

Akibat bencana tanah longsor ini, kondisi jalan poros dari Wotu ke Malili belum bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat dikarenakan masih dalam pembersihan jalan dengan menggunakan enam eksavator, satu Doser dibantu tenaga bantuan dari Kodim 1403/SWG, Polres Lutim dan Brimob Baebunta, Satpol PP, Satgas Bencana Alam Lutim dan masyarakat.

Sesuai instruksi Bupati Lutim dalam waktu  7 hari ke depan ditetapkan sebagai tahap pasca bencana dengan tetap mewaspadai situasi cuaca yang berkembang dengan melaksanakan kegiatan pembersihan puing-puing bangunan yang  hancur dan jalan yang masih tertimbun lumpur dan pengobatan korban yang luka.

Pemda Lutim akan segera merencanakan relokasi dan pembangunan rumah warga yang hancur. Selanjutnya, Kodim 1403/SWG khususnya Koramil wilayah Lutim tetap membantu Pemda Lutim selama 7 hari ke depan dalam rangka pembersihan puing bangunan yang hancur dan jalan yang masih tertimbun lumpur.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit TNI Bersama Pemda Bantu Korban Bencana Longsor Luwu Timur