TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit TNI Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar SMA Negeri 3 Haruku

By 19 May 2017 21:42Berita Satuan
bra2a

TNI AD – Haruku. Korem 151/Binaiya sebagai Komando Teritorial yang dipimpin Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru, menyelenggarakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan pemutaran film bagi siswa-siswi SMA Negeri 3 Haruku, di Desa Aboru, Kecamatan Haruku, Maluku, Rabu (17/05/2017).

Kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan dan pemutaran film ini diikuti oleh 50 orang siswa-siswi berprestasi yang telah ditunjuk oleh pihak sekolah. Kegiatan ini dapat menjadi pioner dan pengaruh bagi siswa-siswi dalam menanamkan wawasan kebangsaan.

Sertu Dimas Ary Setyawan mengatakan, kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Korem 151/Binaiya dengan pihak sekolah dimana nilai-nilai Pancasila harus dimengerti dan dihayati oleh para generasi penerus sehingga mampu menjadi generasi yang tangguh dan mampu menghadapi perkembangan zaman serta menjadi generasi yang berguna bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia. “Kita mengharapkan, para pelajar selalu menjaga kedisiplinan, kepedulian antar sesama, dan kepekaan terhadap perkembangan situasi lingkungan sekitar,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Haruku Ellia Soumokil, S.Th.Pd menyampaikan terima kasih kepada Korem 151/Binaiya atas partisipasinya dalam memberikan pemahaman wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi didiknya. “Kami sangat menyambut baik kegiatan ini, karena sangat bermanfaat dalam menumbuh kembangkan semangat para pelajar dalam mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia dan memiliki wawasan yang lebih jelas ke depan,” ujarnya.

Sedangkan, Anggraini Ketua Osis SMA Negeri 3 Haruku mengungkapkan, sangat terkesan dengan adanya sosialisasi ini karena dapat menumbuhkan pemahaman mengenai bela negara. “Kami dari anak-anak SMA Negeri 3 Haruku termotivasi dengan adanya sosialisasi ini, bahkan berminat berminat menjadi prajurit TNI,” jelasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit TNI Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar SMA Negeri 3 Haruku