TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Presiden Joko Widodo Perintahkan “Sudahi” Konflik Pasca Pilkada DKI

By 16 May 2017 19:42Berita Satuan
48bbc6f2de3368a1cd5c129ebe9d860b

 TNI AD – Jakarta. Presiden Joko Widodo meminta konflik yang sempat terjadi belakangan ini, yang disebabkan Pilkada DKI segera disudahi.

Presiden juga berharap, antar sesama bangsa tidak saling menjelekkan. Beliau juga meminta tidak ada tindakan saling berdemo yang dinilai hanya akan menghabiskan energi saja.

“Jangan saling menghujat, karena kita ini bersaudara, jangan saling menjelekkan, karena kita ini bersaudara, jangan saling memfitnah, karena kita ini bersaudara, jangan saling mendemo, habis energi kita untuk hal-hal yang tidak produktif, kita adalah saudara,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Selasa (16/5).

Presiden Joko Widodo juga tegas memerintahkan agar menindak segala bentuk ujaran kebencian yang dinilai mengganggu keutuhan NKRI. Presiden tidak ingin ada ancaman apapun terhadap UUD 1945 dan Pancasila.

“Saya perintahkan Kapolri, Panglima TNI untuk tidak ragu menindak tegas segala bentuk ucapan dan tindakan yang mengganggu persatuan, mengganggu persaudaraan, mengganggu NKRI dan Kebhinekaan, tidak sesuai Pancasila dan UUD ’45, semoga Tuhan meridhai,” tegas Presiden Joko Widodo.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Presiden Joko Widodo Perintahkan "Sudahi" Konflik Pasca Pilkada DKI