TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Puasa Ramadhan Merupakan Kemerdekaan Jiwa dan Mental Spritual

By 31 May 2017 20:45Berita Satuan
5__1_

TNI AD – Surabaya. Tak hanya menjaga sikap dan perilaku, selama bulan Ramadhan 1438 Hijriah tahun 2017 saat ini, seluruh personel di jajaran Kodam V/Brawijaya dihimbau untuk terus mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Hal itu disampaikan Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) Kodam V/Brawijaya Kolonel Caj H. M Rifa’i dalam ceramahnya yang bertemakan “Puasa Dengan Kemerdekaan” di salah satu stasiun Radio, di Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa ( 30/5/2017).

Kabintal mengatakan, hal yang sangat penting untuk terus dilakukan oleh seluruh prajurit di jajaran Kodam V/Brawijaya selama berlangsungnya bulan suci Ramadhan tahun ini adalah membebaskan jiwa atau hati (qolbu) dari penyakit-penyakit rohani. “Dengan terjajahnya hati dari penyakit-penyakit tersebut bisa menjadikan diri seseorang berjalan tidak labil dan kacau,” jelasnya.

Kolonel Caj H. M Rifa’I menyampaikan, sejalan dengan momentum diatas, puasa Ramadhan merupakan kemerdekaan jiwa dan mental spiritual yang dimiliki oleh masing-masing diri prajurit TNI-AD di jajaran Kodam V/Brawijaya. “Perlu diketahui, puasa pada hakekatnya adalah kekuatan pembebas (liberating power) dari belenggu penjajahan,” tuturnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Puasa Ramadhan Merupakan Kemerdekaan Jiwa dan Mental Spritual