TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Saka Wira Kartika, Agen Perubahan Menjaga Keutuhan NKRI

By 07 May 2017 16:35Berita Satuan
8 (7)

TNI AD – Jember. Koramil 0824/13 Rambipuji melaksankan pembinaan Saka Wira Kartika kepada para pelajar, bertempat di Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (6/5/2017).

Komandan Koramil 0824/13 Kapten Inf Harsono berharap, anggota Saka Wira Kartika mampu menjadi teladan bagi saka-saka yang lainnya serta mampu menjadi generasi yang berkualitas dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

8 (6)

Sementara itu, Koramil 0824/24 Ambulu juga menyelenggarakan pembinaan Saka Wira Kartika pada hari dan waktu bersamaan di Makoramil 0824/24 Ambulu.

Danramil 0824/24 Ambulu Kapten Inf Asno berharap, Saka Wira Kartika dapat menjadi pelopor perubahan di kalangan generasi muda dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI ditengah berbagai kemungkinan ancaman dan kendala yang telah dipaparkannya, saat ini maupun dimasa-masa mendatang.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Rudianto menyampaikan terima kasih kepada jajarannya yang telah menjalankan program kegiatan pembinaan Saka Wira Kartika tersebut dengan baik. “Pembinaan tersebut diharapkan mampu memantapkan pengetahuan dan wawasan non akademik terhadap perkembangan dan situasi yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia,”ujarnya.

Dandim mengungkapkan, dengan memantapan wawasan kebangsaan dan bela negara tersebut, para anggota pramuka bisa menjadi perekat persatuan kepemudaan yang ada di Kabupaten Jember. “Kita harapkan pemuda sebagai generasi bangsa yang mampu menjadi agen perubahan dalam menjaga kedaulatan bangsa dan Keutuhan NKRI,”pesannya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Saka Wira Kartika, Agen Perubahan Menjaga Keutuhan NKRI