TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sambut HUT ke-51, IKKT PWA Gelar Ceramah Bermanfaat

By 16 May 2017 19:11Berita Satuan
bra5a

TNI AD – Jakarta. Dalam rangka menyambut HUT ke-51 tahun 2017, Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI Pragati Wira Anggini (IKKT  PWA) menggelar ceramah yang diikuti oleh 515 anggota  bertempat di Aula Gatot Soebroto, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (15/5/2017).

Ketua Umum IKKT PWA Nyonya  Nenny Gatot Nurmantyo dalam sambutannya menyampaikan antara lain bahwa ceramah ini sarat dengan ilmu yang bermanfaat bagi para anggota.

“Dengan mendengarkan ceramah, tentunya para anggota akan menjadi pribadi yang semakin percaya diri, berpengetahuan dan memahami hak dan kewajiban sebagai istri prajurit TNI,” katanya.

bra5b

Ceramah dalam rangka menyambut HUT ke-51 IKKT PWA, diisi oleh Brigjen TNI Heru Wiranto (Waaspers Panglima TNI) tentang hak dan kewajiban seorang istri anggota TNI mengenai fungsi Kartu Penunjukan Istri (KPI) dan manfaat Tabungan Wajib Perumahan (TWP), Kepala BPJS Cabang Utama Jakarta Pusat Dr. Bona Evita tentang hak dan kewajiban seorang istri anggota TNI mengenai penggunaan BPJS serta Kepala Divisi Pelayanan Asabri Winarno tentang  hak dan kewajiban seorang istri anggota TNI dalam memperoleh manfaat dari Asabri.

Selanjutnya ceramah oleh  Nyonya Linda Gadang Pambudi mengenai etika berorganisasi di lingkungan IKKT PWA, Nyonya Juwita Bonar Hutagaol mengenai etika pergaulan dalam kehidupan sehari-hari dan Nyonya Debby Hariadi Atmoko mengenai etika berbusana.

Dalam kesempatan tersebut diperagakan berbagai busana oleh para anggota IKKT PWA, diantaranya pakaian seragam harian  IKKT PWA , pakaian seragam upacara IKKT, pakaian olahraga, pakaian nasional resmi, pakaian nasional etnik, pakaian etnik, pakaian batik resmi dan pakaian batik tidak resmi.

Peragaan busana batik yang diperlihatkan menggunakan koleksi PT. Danar Batik dan para model menggunakan tat arias dari PT. Mustika Ratu serta aksesoris menggunakan dari Jeji Mutiara Lombok.

Turut hadir dalam kegiatan ceramah tersebut, Ketua Harian IKKT dan Ketua Gabungan I Staf Umum TNI Ibu Wida Didit Herdiawan dan Ketua Umum Gabungan II Itjen TNI Ibu Setyo Sularso, para Ketua Cabang BS serta segenap Pengurus Pusat IKKT.  (Puspen TNI)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sambut HUT ke-51, IKKT PWA Gelar Ceramah Bermanfaat