Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Sambut HUT ke-60, Kodam IX/Udayana Gelar Pameran Alutsista

Dibaca: 284 Oleh 20 Mei 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Denpasar. Suasana di lapangan Puputan I Gusti Ngurah Made Agung, pada Hari Jumat (19/5/2017) sedikit berbeda dari hari-hari biasanya yang banyak dikunjungi masyarakat Kota Denpasar dan sekitarnya untuk berolahraga ataupun sekedar berekreasi melepas lelah sambil menikmati pemandangan alun alun pusat Kota Denpasar.

Kali ini Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung dipenuhi dengan peralatan militer yang dikenal dengan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) dan sejumlah stand pameran dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-60 Kodam IX/Udayana.

2 (4)

Pameran Alutsista ini dibuka oleh Irdam IX/Udayana Kolonel Czi Lalu Rudi Irham Sri Gede mewakili Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P, M.Sc.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.IP.,M.Sc menyampaikan, pameran Alutsista ini dilaksanakan dalam rangka peringat HUT ke-60 Kodam IX/Udayana dengan tujuan untuk memperkenalkan Alutsista yang digunakan saat ini oleh TNI khususnya di jajaran Kodam IX/Udayana kepada masyarakat umum. “Alutsista yang digunakan oleh TNI adalah milik rakyat, semua peralatan yang ada dibeli dari uang rakyat, untuk itu tidak ada salahnya jika semua peralatan yang ada di satuan jajaran Kodam IX/Udayana diperkenalkan kepada masyarakat,”ujarnya.

Baca juga:  Teladani Putra Mahkota Raja Udayana, Korem 163/WSA Gelar Penjamasan Duaja

“Pameran ini dimaksudkan agar masyarakat semakin tahu Alutsista TNI, sekaligus menumbuhkan rasa bangga dan kecintaan masyarakat kepada TNI,” ungkap Pangdam Udayana.

Pameran Alutsista ini menampilkan 15 stand terdiri dari stand Pomdam IX/Udayana, Yonif Raider 900/SBW, Kesdam IX/Udayana, Kikavserdam IX/Udayana dan Bekangdam IX/Udayana di bagian timur lapangan, kemudian stand Jasdam IX/Udayana, Ajendam IX/Udayana, Kodim 1611/Badung, Korem 163/Wira Satya dan Paldam IX/Udayana berada di sebelah barat lapangan.

Selanjutnya di sebelah utara lapangan adalah stand Hubdam IX/Udayana, Yonif Mekanis 741/GN, Gabungan Topdam IX/Udayana, Kumdad IX/Udayana dan Pendam IX/Udayana. Sedangkan di selatan lapangan adalah tenda posko pameran. Semua kendaraan tempur seperti PJD, Panser dan lainnya diatur di luar lapangan di pinggir ruas Jalan Udayana.

Diharapkan dengan adanya pameran ini, masyarakat pun berkesempatan mengenal dan melihat lebih dekat Alutsista yang digunakan oleh TNI.

Sesuai rencana, pameran Alutsista ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 19-21 Mei 20017, yang melibatkan seluruh satuan yang ada di wilayah Garnizun Denpasar.

Baca juga:  Prajurit TNI Salurkan Bantuan Logistik bagi Korban Banjir di Bima

Hadir dalam pembukaan pameran ini, antara lain para Asisten Kasdam IX/Udayana, para Perwira Ahli dan para Komandan/Kepala Balak Kodam IX/Udayana.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel