TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sambut HUT Ke-71 Pomad, Puspomad Gelar Lomba Tembak Eksekutif

By 23 May 2017 21:14Berita Satuan
bra12b

TNI AD – Jakarta. Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad) Mayjen TNI Dedy Iswanto, S.E, S.H membuka lomba menembak pistol (eksekutif) dalam rangka menyambut HUT ke-71 POM TNI AD tahun 2017 yang jatuh pada tanggal 22 Juni 2017 mendatang.

bra12a

Lomba tembak eksekutif ini diikuti oleh 69 peserta yang terdiri dari TNI/Polri dan sipil. Dimana mereka akan diuji keterampilan menembaknya dengan menggunakan senjata genggam berupa pistol dengan sasaran yang digunakan adalah lesan dan falling plat, Prioritas lomba menggunakan pistol G2 varian Combat dan Elite produk PT.Pindad (Persero), selaku produsen alat utama sistem senjata.

Dalam sambutannya Danpuspomad menyampaikan bahwa lomba menembak eksekutif yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam peringatan ulang tahun HUT ke -71 Polisi Militer Angkatan Darat Tahun 2017. Selain itu, menurutnya bahwa lomba ini dimaksudkan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan, keterampilan serta ketangkasan menggunakan senjata ringan, sebagai upaya untuk terus meningkatkan profesionalitas prajurit dilingkungan Puspomad.

Danpuspomad juga menjelaskan bahwa olahraga menembak adalah sarana yang sangat tepat untuk melatih mental, sikap dan kemampuan dalam mengambil suatu keputusan dengan cepat dan tepat. “Hendaknya tujuan/filosofi yang terkandung dalam olahraga menembak tersebut dapat diaplikasikan langsung dalam kedinasan, sehingga akan mendorong pada peningkatan kinerja kita dalam penyelesaian tugas secara profesional, optimal dan berwibawa,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, menembak merupakan salah satu keterampilan yang harus dimiliki dan dikuasai oleh setiap Prajurit, karena olahraga menembak bukan sekadar mengandalkan fisik dan senjata yang handal, namun juga memerlukan mental yang prima yaitu antara pikiran yang fokus dan perasaan yang tenang terpadu menjadi satu untuk membidik dan mengendalikan senjata sehingga mendapatkan hasil perkenaan yang tepat sasaran.

Dari hasil perlombaan menembak Pistol Eksekutif yang diselengarakan di Mapuspomad, untuk menembak Eks jarak 15 M/sipil juara I diraih oleh Bpk Arie Fandi (IASC Pertamina), juara II diraih oleh Bpk Anshar (Bea Cukai) dan untuk juara III diraih oleh ibu Retania (IASC Pertamina).

Sementara pada jarak 20 M Perorangan TNI/Polri : Kategori Slow Fire Juara I diraih oleh Pratu Radian (Yonwal), Juara II diraih oleh Letkol PM Budi Kuncoro (Puspomal) dan Juara III diraih oleh Serda Nanda (Yonpomad). Sementara pada kategori Rafid Fire Juara I diraih oleh Serda (K) Mirda (Pomdam Jaya), Juara II diraih oleh Mayor Cpm Yudhi (Puspomad) dan Juara III diraih oleh Letkol PM Budi K (Puspomal). Sedangkan pada kategori Slow Rafid Fire Juara I diraih oleh Pratu Radian (Yonwal), Juara II diraih oleh Letkol PM Budi K (Puspomal) dan Juara III diraih oleh Mayor Cpm Yudhi (Puspomad).

Untuk menembak Eks 20 M beregu TNI/Polri : Juara I diraih oleh Gama SC, Juara II diraih oleh Puspomad dan Juara III diraih oleh Yonpomad.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sambut HUT Ke-71 Pomad, Puspomad Gelar Lomba Tembak Eksekutif