TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sambut Pangdam Baru, Warga Kodam II/Swj Gelar Apel Bersama

By 26 May 2017 23:26Berita Satuan
bra3b

TNI AD – Palembang. Pangdam II/Swj yang baru Mayjen TNI AM Putranto, S. Sos., mendapat sambutan dari Warga Kodam II/Swj, Jumat (26/5/2017).

Acara penyambutan Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM Putranto beserta istri Ny. Annies Putranto dimulai dari kedatangan di Ruang VIP Bandara SMB II Palembang oleh Pejabat Kodam II/Swj dan FKPD Provinsi Sumsel. Usai penyambutan di Bandara SMB II Palembang, dilanjutkan menuju Makodam II/Swj untuk melaksanakan acara tradisi penerimaan Pangdam II/Swj beserta Ibu di halaman Makodam II/Swj.

bra3a

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Warga Kodam II/Swj untuk menyambut kehadiran orang nomor satu di Kodam II/Swj. Persiapan yang dilakukan antara lain adalah pada Kamis, (25/5/2017) melaksanakan gladi penyambutan acara tradisi di halaman Makodam dan gladi apel bersama. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pangdam II/Swj dari Mayjen TNI Sudirman, S.H., M.H., M.M., kepada Mayjen TNI AM Putranto bertempat di lapangan Jasdam II/Swj Km 9 Palembang. Pelaksanaan kegiatan Apel Bersama sendiri, dilaksanakan pada hari Jumat (26/5/2017) siang pukul 14.00 WIB di tempat yang sama.

Waka Pendam II/Swj Letkol Inf Paiman menjelaskan bahwa apel bersama dalam rangka Sertijab Pangdam II/Swj ini merupakan bagian dari rangkaian Sertijab Pangdam II/Swj yang telah dilaksanakan di Mabes TNI AD Jakarta pada tanggal 23 Mei 2017 yang lalu. Dimana kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Mulyono.

Waka Pendam I/Swj menambahkan bahwa apel bersama ini akan diikuti oleh 5 Satuan Setingkat Batalyon (SSY) kurang lebih berjumlah 1.900 orang yang terdiri dari kelompok Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Kodam II/Swj di garnisun Palembang, serta satuan tempur dan satuan bantuan tempur di jajaran Kodam II/Swj.

Kemudian Waka Pendam II/Swj Letkol Inf Paiman mengatakan bahwa dalam apel bersama ini juga melibatkan prajurit dari Lanal Palembang, Lanud Palembang, Brimob Polda Sumsel, Ormas PPM dan Pramuka.

Pada bagian akhir, Waka Pendam II/Swj Letkol Inf Paiman menuturkan bahwa dalam apel bersama yang juga menghadirkan sejumlah Alutsista Kodam II/Swj. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan pasukan secara bersama dan penyampaian sambutan oleh mantan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman yang saat ini menjabat Asisten Operasi Kasad dan Pangdam II/Swj yang baru.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sambut Pangdam Baru, Warga Kodam II/Swj Gelar Apel Bersama