TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sambut Ramadhan, Korem 082/CPYJ Gelar Bazar Murah

By 21 May 2017 20:08Berita Satuan
4 (3)

TNI AD – Mojokerto. Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Korem 082/Citra Panca Yudha Jaya menggelar bazaar murah kepada masyarakat, bertempat di Makorem 082/CPYJ, Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (20/5/2017).

Kepala Staf Korem (Kasrem) 082/CPYJ Letkol Inf Moch Sulistiono mengatakan, kegiatan bazaar murah ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya, karena menjelang Ramadhan sejumlah harga kebutuhan pokok masyarakat di pasar tradisional mengalami kenaikan yang sangat signifikan. “Kenaikan harga itu, sudah terjadi sepekan terakhir ini di Mojokerto, sehingga kita memberikan bantuan kepada masyarakat dalam wujud bazaar murah,”ujarnya.

4 (4)

“Beberapa hari ini, kita menerima keluhan-keluhan masyarakat mengenai pelonjakan harga kebutuhan pokok. Maka dari itu, untuk meringankan beban mereka menjelang bulan suci ramadhan ini, kita buka bazar murah disini,” terang Letkol Inf Moch Sulistiono.

Kasrem menyampaikan, harga-harga kebutuhan pokok begitu melonjak seperti harga telur per kilogramnya sudah mencapai Rp 21.000, bawang merah berkisar Rp 12.000 per kilogram, bawang putih Rp 38.000 per kilogram dan harga cabai kecil melonjak menjadi Rp 47.000 per kilogramnya. “Untuk membantu masyarakat, kita sediakan kebutuhan pokok dengan harga dibawah harga pasar,”ungkapnya.

Sementara itu, Warsinah (47 tahun ) salah satu pengunjung mengatakan, pelonjakan harga yang terjadi di pasar tradisional tersebut, seakan menjadikan dirinya prihatin. Bahkan, untuk mensiasati hal itu, dirinya rela untuk mengurangi kebutuhan yang akan dibelinya. “Saat ke pasar tradisional, saya harus bisa berspekulasi sebelum membeli kebutuhan dapur yang saya butuhkan,” tuturnya.

Warsinah menyampaikan, keberadaan bazar murah yang digelar oleh Korem saat ini, sangat membantu dirinya dalam menghadapi bulan suci ramadhan yang akan datang. “Keberadaan bazar murah ini sangat membantu kebutuhan dapur saya. Semua harga kebutuhan disini relatif sangat murah,” ungkapnya.

Rencananya bazar murah tersebut, digelar selama dua hari berturut-turut dari tanggal 20-21 Mei 2017, diharapkan dengan adanya bazaar ini dapat meringankan beban masyarakat dalam membeli kebutuhan pokok

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sambut Ramadhan, Korem 082/CPYJ Gelar Bazar Murah