TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satukan Tekad Berikan Pelayanan Kepada Masyarakat

By 12 May 2017 04:51Berita Satuan
6 (5)

TNI AD – Mojokerto. Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo S.I.P. mengadakan silaturahmi dengan aparat Pemerintahan se – wilayah Korem 082/CPYJ yang meliputi Kabupaten/Kota Kediri, Jombang, Kabupaten/Kota Mojokerto, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro, bertempat di Aula Makorem Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (10/5/2017).

Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo S.I.P. dalam sambutannya menyampaikan materi tentang bahaya proxy war yang sangat membahayakan kehidupan berbangsa dan bernegara.1 (2)

Danrem mengatakan, seiring dengan perkembangan teknologi, sifat dan karakteristik perang telah bergeser, dimana saat ini kemungkinan terjadinya perang konvensional antar dua negara semakin kecil. Perang masa kini yang terjadi dan perlu diwaspadai oleh Indonesia, salah satunya adalah proxy war. “Proxy war tidak melalui kekuatan militer, tetapi perang melalui berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara,baik melalui politik, melalui ekonomi, sosial budaya, termasuk hukum,”ujarnya.

Danrem menyampaikan, banyak negara yang ingin menguasai sumber daya alam Indonesia melalui proxy war. Hal tersebut terjadi karena kesuburan tanah Indonesia, posisi geografis yang sangat strategis,serta memiliki kekayan alam hayati dan non hayati yang luar biasa. “Kita harus bijak dan bersatu karena ancaman ke depan semakin kompleks dan nyata. Kita perlu antisipasi sejak dini,”ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kediri dr.Hj.Hartini Sutrisno.MM dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten I Kediri Ir. Koes Setyanti menyampaikan terima kasih kepada Danrem 082/CPYJ yang telah mensinergikan antar lembaga pemerintah daerah guna meningkatakan pembangunan di daerah masing-masing, sehingga ke depan bisa meningkatkan pengabdian kepada masyarakat. “Mari kita satukan tekad memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,”ujarnya.

Silaturahim Danrem 082/CPYJ bersama Aparat Pemerintahan Daerah se Wilayah Korem 082/CPYJ mengambil Tema ” Melalui Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintahan Kita Pelihara Senergitas Guna Membangun Masyarakat Indonesia Yang Berkarakter Dengan Berlandaskan Wawasan Kebangsaan Dalam Rangka Wujudkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa”.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain, Kasrem 082 Letkol Inf. Moch.Sulistyono, para Dandim jajaran Korem 082/CPYJ, para Kasi Korem dan perwakilan dari Pemerintah Daerah se-wilayah Korem 082/CPYJ.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satukan Tekad Berikan Pelayanan Kepada Masyarakat