TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Seleksi Calon Taruna/i Akmil Harus Selektif, Objektif, Transparan Dan Akuntabel

By 19 May 2017 21:49Berita Satuan
bra8b

TNI AD – Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, SH MH MM, Kamis (18/5/2017) bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj memimpin sidang parade penerimaan calon taruna/taruni Akademi Militer (Akmil) tahun 2017. Sidang ini juga dihadiri Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki, Aspers Kasdam II/Swj, Ka Ajendam II/Swj, Kakesdam II/Swj dan pejabat terkait lainnya.

Sidang parade penerimaan taruna/taruni Akmil ini merupakan salah satu tahapan penting dalam kegiatan werving penerimaan calon taruna/taruni Akmil. Dalam tahapan parade ini diseleksi dan dijaring para calon taruna/taruni yang terbaik dan berkualitas.

bra8c

Calon taruna/taruni untuk Panitian daerah (Panda) Palembang yang mengikuti sidang parade sebanyak 140 pria dan 30 wanita. Mereka yang mengikuti sidang parade, sebelumnya telah lolos melewati seluruh tahapan pemeriksaan dan pengujian yang sangat ketat dan teliti yang meliputi aspek administrasi, kesehatan dan jasmani secara objektif dan transparan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, SH MH MM dalam sambutannya ketika membuka sidang parade mengatakan bahwa taruna/taruni Akmil merupakan sumber perwira karier jangka panjang yang diproyeksikan untuk mengisi jabatan strategis di lingkungan TNI/TNI AD.

Oleh karena itu, lanjut Pangdam II/Swj, proses seleksi terhadap para calon taruna/taruni yang akan mengikuti pendidikan harus dilaksanakan secara transparan, selektif dan objektif sehingga nantinya dihasilkan taruna/taruni yang memiliki kemampuan sebagaimana yang dipersyaratkan, yakni taruna/taruni yang berkualitas dan memiliki integritas dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi TNI/TNI AD.

“Laksanakan seleksi secara selektif, objektif, transparan dan akuntabel agar nantinya diperoleh calon taruna/taruni yang berkualitas. Pilih para calon taruna/taruni yang benar-benar memiliki potensi untuk diproyeksikan menjadi calon pemimpin TNI/TNI AD di masa yang akan datang. Hindari hal-hal yang tidak terpuji dan pedomani semua kriteria kelulusan sesuai peraturan yang telah ditetapkan oleh pimpinan TNI”, tegas Pangdam II/Swj.

Pada saat yang bersamaan juga dilaksanakan sidang parade di masing-masing Korem/Sub Panda jajaran Kodam II/Swj yakni Subpanda Jambi, Bengkulu dan Lampung. Bagi yang dinyatakan lulus seleksi psikologi akan melaksanakan pemeriksaan/pengujian tingkat Panda Palembang mulai tanggal 9 -15 Juni 2017 di Palembang dengan materi pemeriksaan administrasi, kesehatan kedua, jasmani, mental ideologi dan sidang pemilihan tingkat Panda (Kodam).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Seleksi Calon Taruna/i Akmil Harus Selektif, Objektif, Transparan Dan Akuntabel