TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sukses Tangani Tanam Padi, TNI AD Dorong Sukseskan SIWAB

By 11 May 2017 17:34Kodam V/Brawijaya
12 (2)

TNI AD – Lumajang. Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program sapi wajib bunting (Siwab) yang dicanangkan pemerintah setelah pencanangan program ketahanan pangan melalui bidang pertanian, Koramil 0821/19 Sumbersuko bersama UPT Pertanian Sumbersuko dan Dinas Peternakan Kabupaten Lumajang melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin terhadap ternak sapi di wilayah Kecamatan Sumbersuko, Rabu (10/05/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan di Dusun Curahjero Desa Kebonsari Kecamatan Sumbersuko ini dimaksudkan untuk menjaga kondisi ternak agar selalu sehat serta untuk menyiapkan indukan yang unggul dalam mensukseskan program Siwab di wilayah Kecamatan Sumbersuko. Sebanyak 45 orang peternak berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan jumlah ternak sapi yang diperiksa sebanyak 70 ekor.12 (3)

Menurut Danramil 0821/19 Sumbersuko Kapten Inf Sudjono, melalui kegiatan ini para peternak bisa mendapatkan berbagai informasi terkait cara memelihara ternak sapi yang benar sehingga sapi yang dipelihara dapat berkembang dengan baik dan sehat serta lebih produktif.

“Kegiatan ini merupakan upaya dari Dinas Peternakan Kabupaten Lumajang bersama dengan Koramil 0821/19 Sumbersuko dan UPT Sumbersuko untuk mensukseskan program Siwab yang telah dicanangkan pemerintah beberapa waktu yang lalu. Semoga dengan adanya kegiatan ini peternak sapi di wilayah Kecamatan Sumbersuko lebih semangat dalam memelihara ternaknya sehingga dapat meningkatkan produktivitas ternak sapinya untuj menunjang kesuksesan pelaksanaan program Siwab di Kecamatan Sumbersuko,” ujar Danramil.

Di lain pihak Kepala UPT Pertanian Ir. Hartono, S. P. mengatakan, dalam kegiatan ini diprioritaskan pada pemeriksaan kondisi kesehatan ternak sapi yang ada serta pemberian suntikan vitamin. Hal ni bertujuan untuk membantu peternak untuk menjaga kondisi ternak sapi yang dipelihara tetap terjaga kesehatannya serta untuk menyiapkan indukan sapi yang lebih produktif.

“Di samping pola pemberian makan baik jenis makanan maupun waktu pemberian makan serta kebersihan kandang, pemeriksaan ternak sebaiknya dilakukan secara berkala agar ternak sapi dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat dan lebih produktif. Kami lakukan kegiatan ini dengan sistem jemput bola ke masing-masing wilayah”, jelasnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XIV Hassanudin Kodam II/Sriwijaya Kodam IX/Udayana Kodam XVI/Patimura Kostrad Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sukses Tangani Tanam Padi, TNI AD Dorong Sukseskan SIWAB