TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tanam Ratusan Pohon, Lestarikan Lingkungan Dan Kurangi Pemanasan Global

By 21 May 2017 03:01Berita Satuan
Banda Aceh

TNI AD – Banda Aceh. Untuk membantu program pemerintah dalam melaksanakan Gerakan Penghijauan Dan Kampanye Indonesia hijau berseri, bersih, sehat, rapi dan indah, Komando Distrik Militer 0101/BS menyelenggarakan kegiatan penghijauan  dengan menanam ratusan batang pohon Trembesi dan Cemara bertempat di Desa Tibang Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh, Sabtu (20/5/17). Kegiatan tersebut mengusung tema “Kita Wujudkan Gerakan Indonesia Menanam Pohon Dalam Rangka Menjaga Dan Melestarikan Lingkungan Hidup Serta Mengurangi Pemanasan Global.”

Komandan Kodim 0101/BS Iwan Rosandriyanto, S.IP melalui Perwira Seksi Teritorial Mayor Inf Issukandar, S.Ag mengatakan kegiatan ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan Kodim 0101/BS juga untuk membantu program pemerintah melaksanakan gerakan penghijauan dan kampanye Indonesia berseri, bersih, sehat, rapi dan indah. “Program Penghijauan yang dilaksanakan oleh Kodim 0101/BS ini merupakan wujud kepedulian dan kesungguhan untuk ikut bersama-sama pemerintah berperan dalam mewujudkan kehidupan yang adil dan makmur bagi rakyat tanpa harus menimbulkan kerusakan lingkungan,” kata Pasiter.

Pasiter berpesan kepada warga desa untuk dapat memelihara tanaman yang telah di tanam agar terciptanya lingkungan yang hijau berseri, bersih, sehat, rapi dan indah. “Kalau lingkungan itu bersih maka akan indah jika dipandang, dapat membuat nyaman bagi pengunjung yang datang ke daerah kita,” ujar Mayor Inf Issukandar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Syiah Kuala di wakili Aipda Faisal, Kepala BPDASHIL Ali Totop, Camat Syiah Kuala diwakili, para Danramil jajaran Kodim 0101/BS, para Danposramil jajaran Kodim 0101/BS, Personil Kodim 0101/BS, mahasiswa dan mahasiswi Universitas Ubudiyah dan warga Desa Tibang Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tanam Ratusan Pohon, Lestarikan Lingkungan Dan Kurangi Pemanasan Global