TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tim Sergab Mabesad Tinjau Optimalisasi Pencapaian Target Serapan Gabah di Trenggalek

By 16 May 2017 18:45Berita Satuan
bra2b

TNI AD – Trenggalek. Dalam rangka optimalisasi pencapaian target Serapan Gabah (Sergab) periode Oktober 2016 sampai dengan Maret 2017, Tim Sergab dari Mabesad yang dipimpin Kolonel Kav Achmad Riad S.I.P mengunjungi Kodim 0806/Trenggalek, Jawa Timur, Minggu (14/5/2017).

Tim Sergab Mabesad yang dipimpin Kolonel Kav Achmad Riad S.I.P dan Kolonel Inf Suyitno tiba di Makodim 0806/Trenggalek disambut Dandim 0806/Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro, Pasi Wanwil Korem 081/Dsj Mayor Inf Ahmad Alwi, Pa Staf dan Danramil Kodim 0806/Trenggalek, Kadistan Kabupaten Trenggalek Joko Surono, Kasi Komersial Bulog Tulungagung Abdurahman Ali dan Kepala gudang Bulog Trenggalek Dedi Wicaksono.

Selanjutnya Tim Sergab melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka optimalisasi pencapaian target Serapan Gabah (Sergab) Periode Oktober 2016 sampai dengan Maret 2017 di ruang Dandim 0806/Trenggalek.

Selesai melaksanakan Rakor, Tim Sergab menuju penggilingan padi UD. Sri Sedono, milik Samsul (48 tahun) di RT.014/RW.03 Desa Nglongsor, Kecamatan Tugu untuk meninjau langsung serapan gabah dari warga. Dalam kesempatan tersebut, Tim Sergab Mabesad menanyakan tentang pembelian gabah dari warga dan kendala yang dihadapi,sekaligus berharap gabah yang sudah digiling agar dijual ke Bulog.

Selesai meninjau penggilingan padi, Tim Sergab meninjau gudang bulog yang berada di Jl. Karangsuko Kecamatan Trenggalek. Tim juga meninjau stok beras Rastra yang menumpuk di gudang Bulog Karangsuko dan mengecek kualitas beras tersebut.

Kepala gudang Bulog Trenggalek Dedi Wicaksono menyampaikan, kualitas beras Rastra di gudang Bulog sudah sesuai standar yang ditentukan Pemerintah dan saat ini sudah mulai didistribusikan kepada warga yang berhak menerima. “Kami berharap para petani mau menjual beras kepada Bulog bukan lagi kepada tengkulak yang sering mempermainkan harga gabah,”ujarnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tim Sergab Mabesad Tinjau Optimalisasi Pencapaian Target Serapan Gabah di Trenggalek