Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Tingkatkan Ekonomi Rakyat, Babinsa Bantu Masyarakat Buat Kue Tradisional

Dibaca: 89 Oleh 03 Mei 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Sabang. Babinsa Koramil 02/Suka Karya Kodim 0112/Sabang Serka Safrial membantu warga gampong binaannya yakni Abdullah Johan, dalam penggunaan mesin pembuat kue jari-jari tipang beras industri. Senin (1/5/2017).

Kue jari-jari tipang beras yang diproduksi oleh Johan tersebut, salah satu kue tradisional yang ada di wilayah Kota Sabang. Kue tersebut cukup digemari oleh warga Kota Sabang baik dari kalangan atas maupun kalangan bawah. “Tak hanya warga Sabang, kue tradisional juga digemari bagi para wisatawan (pendatang dari luar Kota Sabang),” kata Johan.

Abdullah Johan yang merupakan warga jurong Sirui Gampong Batee Shook Kecamatan Sukakarya Kota Sabang itu, sudah menjalankan usahanya hampir 21 tahun, dengan pendistribusianya keseluruh wilayah Kota Sabang.
“Usaha saya ini, Alhamdullilah sudah berjalan hampir 21 tahun, dan pengasilannya yang didapatkan cukuplah. memenuhi kebutuhan keseharian saya,” ujar Johan.
Menurut Safrial, membantu warga meningkatkan perekonomian, merupakan salah satu program Kodim 0112/Sabang, yaitu dalam bidang Serbuan Teritorial Satuan Komando Wilayah.
“Jadi untuk meningkatkan perekonomian, merupakan tanggung jawab Kodim 0112/Sabang dengan mengedepankan peran para Babinsa yang ada di lapangan,” ucap Serka Safrial.

Baca juga:  Babinsa Socah Tanamkan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar SD Dakiring

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel