Skip to main content
Kostrad

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat Satgas Pamtas RI-PNG, Gelar Pengobatan Gratis

Dibaca: 628 Oleh 25 Mei 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Boven Digoel. Satgas Yonif 310/Kidang Kancana menyelenggarakan kegiatan pengobatan gratis di Mutimanggi, Kampung Asikie, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel. Rabu, 24 Mei 2017.

Pengobatan gratis ini dilaksanakan karena minimnya pelayanan kesehatan yang diperoleh masyarakat di Mutimanggi. Selain pelayanan kesehatan yang minim, akses jalan untuk menuju ke Mutimanggi ini pun sangat susah, karena Mutimanggi berada di seberang rawa Bastop yang cukup luas. Butuh waktu 30 menit dengan menggunakan speed boat untuk mencapai Mutimanggi.

17 (4)

Sebanyak 17 orang personel Satgas Yonif 310/KK yang di pimpin oleh Dansatgas Yonif 310/KK, Letkol Inf Cecep Kurniyawan, S.A.P, melaksanakan kegiatan pengobatan gratis di Mutimanggi. Sambutan hangat pun diberikan oleh masyarakat setempat saat personel satgas Yonif 310/KK tiba di pintu masuk Mutimanggi.

Dengan memanfaatkan sebuah bangunan kecil yang berukuran 3 x 4 meter, pengobatan gratis dapat dilaksanakan dengan lancar. Sebanyak 55 orang masyarakat Mutimanggi memeriksakan kondisi kesehatannya dan dilayani petugas medis Satgas Yonif 310/KK.

17 (8)

Setelah pengobatan gratis, dilaksanakan juga kegiatan penyuluhan kesehatan oleh Dokter Satgas Ltd Ckm Denis, tentang pola hidup sehat. Penyuluhan ini diberikan dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat.

Baca juga:  Berangkatkan Satgas Apter, Pangdam Merdeka Ingatkan Tugas Adalah Kehormatan

Pada akhir penyuluhan kesehatan, Satgas Yonif 310/KK memberikan bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai dan Alkitab kepada masyarakat Mutimanggi. “Walaupun bantuan yang kami berikan tidak terlalu banyak, kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Mutimanggi, selain itu dengan diselenggarakannya kegiatan ini kami harap hubungan masyarakat dengan TNI semakin harmonis”, ujar Dansatgas Yonif 310/KK, Letkol Inf Cecep Kurniyawan, S.A.P.

17 (6)

Tuan Dusun Mutimanggi, Jerry Maequin mewakili masyarakat setempat mengatakan, “Kami sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif 310/KK yang sudah datang ketempat kami untuk memberikan pelayanan kesehatan dan bantuan lainnya, semoga pemerintah Indonesia semakin memperhatikan kami yang hidup di tapal batas RI-PNG”. Kegiatan ini diakhiri dengan doa yang di pimpin oleh pemuka agama setempat dan dilanjutkan foto bersama.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel