TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TMMD Jalin Keharmonisan TNI dan Rakyat

By 04 May 2017 15:47Kodam IV/Diponegoro
bra2

TNI AD – Kudus. Keharmonisan dan kebersamaan TNI dengan rakyat telah menjadi salah satu pilar untuk tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini juga merupakan satu kekuatan yang sangat dahsyat dalam upaya mempertahankan keutuhan NKRI yang sangat kita cintai bersama.

Tentara Nasional Indonesia adalah prajurit yang gagah berani dan bersumpah untuk mengabdikan dirinya kepada rakyat dan negara Indonesia. TNI adalah garda terdepan dalam menjalankan misi menyelamatkan negara. Tidak hanya itu, para prajurit TNI juga terlibat aktif dalam berbagai kegiatan sosial, seperti TMMD dan bakti sosial.

Prajurit TNI Satgas TMMD Reguler Ke-98 TA. 2017 Kodim 0722/Kudus hadir dalam misi menyejahterakan rakyat. Seperti yang dilakukan di Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, sejak 5 April 2017 yang lalu.

Sebulan lamanya para prajurit Satgas TMMD Reguler Ke-98 bersemangat dengan dilengkapi bahan-bahan bangunan. Sambil para prajurit TNI Satgas TMMD Reguler Kodim 0722/Kudus menjadi inspirator pembangunan dengan mengabdi menjadi tukang batu dan tukang kayu dalam membangun jalan maupun jembatan, membangun talud, membedah rumah warga (RTLH) serta membangun pos kampling bersama warga setempat hingga kegiatan TMMD tuntas dan selesai dengan baik.

Keharmonisan tersebut sudah terlihat dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke 98 yang dilaksanakan oleh Kodim 0722/Kudus, dalam pembangunan jembatan dan pembuatan jalan, yang dilaksanakan di Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus sejak 15 hari yang lalu.

Dalam setiap pelaksanaan TMMD, selalu terbukti dapat menghemat anggaran yang cukup besar, karena dalam pelaksanaan pembangunan dikerjakan secara gotong royong antara masyarakat dan TNI serta Instansi Pemerintahan yang turut andil didalamnya. Peningkatan kesejahteraan masyarakat juga akan turut berpengaruh dengan hasil baiknya infrastruktur Desa.

Selain pembangunan segi fisik, pembangunan segi non-fisik juga dilaksanakan dengan sasaran, Pelatihan keterampilan warga, pembinaan mental, penyuluhan wawasan kebangsaan dan masih banyak yang lain. Diharapkan melalui kegiatan tersebut dapat menginspirasi masyarakat untuk terus melanjutkan semangat membangun daerah.

Kegiatan TMMD Reguler ke 98 Kodim 0722/Kudus Tahun Anggaran 2017, melibatkan sejumlah pihak mulai dari Pemerintah Daerah, Polri dan berbagai elemen masyarakat yang ada di Desa.

Puluhan anggota TNI dan warga yang ikut turun melaksanakan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Kandangmas, meskipun baru berlangsung selama dua pekan, namun saat ini sudah mampu untuk menyelesesaikan beberapa item pekerjaan fisik.

“Diantaranya pekerjaan pembuatan jembatan, pembuatan gorong-gorong, pembuatan pos kamling, perbaikan rumah tidak layak huni,” pungkas Kasdim 0722/Kudus Mayor Inf Sagimin.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TMMD Jalin Keharmonisan TNI dan Rakyat