TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TMMD Lestarikan Budaya Luhur Bangsa Indonesia

By 06 May 2017 19:02Berita Satuan
2 (2)

TNI AD – Kepahiang. Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, S.H., M.M., bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Penutupan TMMD ke-98 Kodim 0409/RL di Lapangan Bola PLTA Ujan Mas, Desa Ujan Mas, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, Kamis, (4/5/2017).

Dalam amanatnya Kasad yang dibacakan Irup menyatakan bahwa selama satu bulan lamanya sejak tanggal 5 April 2017, para prajurit TNI, anggota Polri, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat, telah bekerja keras dengan penuh kebersamaan, dilandasi semangat kemanunggalan untuk menyelesaikan program TMMD ke-98 tahun 2017.

Kebersamaan yang ditunjukkan dalam program TMMD ini, semoga saja merupakan refleksi dari kemanunggalan yang hakiki antar segenap komponen bangsa, untuk mengatasi berbagai persoalan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

2 (3)

Kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakekat dari Kemanunggalan TNI – Rakyat yang merupakan roh perjuangan Bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara, guna menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara yang bersifat semesta, sebagai ciri khas Negara Indonesia yang mengedepankan keterpaduan antara TNI dan rakyat.

Selain itu disampaikan pula, program TMMD yang semula diselenggarakan 2 kali dalam setahun, ditambah menjadi 3 kali. Hal ini dilakukan, selain sebagai bentuk kepedulian TNI dalam membantu akselerasi program pembangunan di wilayah-wilayah yang sulit terjangkau, juga sebagai salah satu upaya untuk melestarikan budaya luhur Bangsa Indonesia yang menjadi makna inti dari Pancasila, yaitu gotong royong. Melalui pelestarian budaya gotong royong dan kemanunggalan dalam program TMMD ini, diharapkan kita dapat semakin membentengi diri dari potensi disintegrasi yang dipicu oleh sentiment perbedaan dan sikap intoleransi.

Pada Upacara tersebut dilakukan Penandatanganan Penyerahan hasil kegiatan TMMD ke-98 oleh Dandim 0409/RL Letnan Kolonel Kav Hendra Setiawan Nuryahya, S.H., kepada Bupati Kepahyang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, M.M., serta memberikan piagam penghargaan kepada perwakilan masyarakat yang telah membantu/memberikan sumbangsihnya kepada Prajurit TNI.

Usai melaksanakan upacara Penutupan TMMD ke 98 TA. 2017 dilanjutkan dengan Pembukaan TMKK oleh Bupati Kepahyang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, M.M., dan Peninjauan Baksos Sunatan Masal.

Hadir dalam Upacara Penutupan TMMD ke-98 Para Danrem Jajaran Kodam II/Swj, Para Kadisjan Kodam II/Swj, Para Asisten Kasdam II/Swj, Para Anggota FKPD Provinsi Bengkulu, Walikota Bengkulu, Para Bupati dan Anggota FKPD Kabupaten Kepahiang, Pejabat Pemda dan Dinas/Instansi, Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan serta rekan-rekan Media Cetak dan Elektronik .(Penrem 041)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TMMD Lestarikan Budaya Luhur Bangsa Indonesia