TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TMMD Mampu Memacu Kreatifitas dan Prakarsa Masyarakat Membangun Desanya

By 05 May 2017 14:38Kodam II/Sriwijaya
bra3a

TNI AD – Palembang. Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 di wilayah Kodim 0418/Palembang di hari penutupan masih diisi berbagai kegiatan Bakti Sosial, antara lain Donor Darah, Sunatan Massal, Pengobatan Gratis, Pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan sejumlah pasar murah (Bazar) yang dilaksanakan di lokasi Tanjung Bubuk Kelurahan Bukit Batu Kecamatan Ilir Barat I, Palembang.

Kasdam II/ Sriwijaya Brigjen TNI Marga Taufiq, S.H, M.H., ketika menutup kegiatan TMMD Ke-98, Kamis (4/5/2017) mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena berjalan sesuai harapan. Diharapkan hasil yang telah dicapai bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat pasca TMMD berakhir.

bra3bKasdam mengatakan bahwa, hingga kini pelaksanaan TMMD dipandang masih sangat dibutuhkan masyarakat dan akan tetap dilanjutkan.

Program TMMD terbukti menjadi terobosan yang efektif, efisien dan produktif dalam akselerasi pembangunan, khususnya di daerah pedesaan, daerah tertinggal, terpencil dan terisolir. Program TMMD juga terbukti mampu memacu kreatifitas dan prakarsa masyarakat dalam membangun desanya sendiri.

“Kerja sama, sinergitas, koordinasi dan keterpaduan semua pihak menjadi faktor utama suksesnya program TMMD,” tuturnya.

Dijelaskan juga bahwa untuk TMMD sasarannya masih pada fisik dan sasaran non fisik. Adapun sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur dan sarana dan prasarana di daerah pedesaan sedangkan sasaran non fisik yaitu berupa penyuluhan-penyuluhan berupa: Penyuluhan Pertanian, Bela Negara, Agama, Hukum dan lain-lain, termasuk kegiatan sosial seperti khitanan massal dan pelayanan KB Kesehatan.

Kegiatan penutupan TMMD ditandai dengan pemberian secara simbolis bibit tanaman jambu, BIOS 044 dan sembako oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq bersama Wakil Walikota Palembang dan Lurah Bukit Batu.

Pada kesempatan tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq beserta rombongan meninjau stan-stan yang melaksanakan kegiatan sosial maupun stan Bazar. Kasdam dan rombongan juga meninjau lokasi TMMD, seperti: pembangunan jalan sepanjang 1200 meter, jembatan sepanjang 8 x 6 meter dan pos kamling.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan Puspen TNI Kostrad Kodam IX/Udayana Kodam VI/Mulawarman
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TMMD Mampu Memacu Kreatifitas dan Prakarsa Masyarakat Membangun Desanya