TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TMMD Menguatkan Kebersamaan TNI dengan Rakyat

By 05 May 2017 14:48Berita Satuan
bra14b

TNI AD – Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos menutup program TNI Manunggal Membanggun Desa (TMMD) ke-98 tahun 2017 wilayah Kodam Iskandar Muda di Meulaboh, Aceh Barat. (4/5/17).

Penutupan TMMD ke -98 tahun 2017 wilayah Kodam Iskandar Muda terpusat di Gampong Pasir Putih Desa Bale Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat dengan melibatkan kurang lebih 150 personel dari TNI dan dibantu dari pihak Polri dan Pemda serta masyarakat setempat.

Selama satu bulan lamanya sejak tanggal 5 April 2017, para prajurit TNI, anggota Polri, pemerintah daerah dan segenap masyarakat, telah bekerja keras dengan penuh kebersamaan dilandasi semangat kemanunggalan untuk menyelesaikan program TMMD ke-98 tahun 2017.

bra14a

“Kebersamaan yang ditunjukkan dalam program TMMD ini semoga merupakan refleksi dari kemanunggalan yang hakiki antar segenap komponen bangsa untuk mengatasi berbagai persoalan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harap Pangdam.

Dikatakan Pangdam, kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakekat dari Kemanunggalan TNI-Rakyat yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus dibangun serta dipelihara guna menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara yang bersifat semesta, sebagai ciri khas negara Indonesia yang mengedepankan keterpaduan antara TNI dan rakyat.

“Oleh karena itu pada kesempatan yang sangat baik ini, saya Pangdam Iskandar Muda atas nama Kepala Staf Angkatan Darat dan selaku Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD wilayah Kodam Iskandar Muda menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para Bupati/Walikota, kantor kementerian terkait dan semua pihak serta seluruh komponen masyarakat yang telah bahu-membahu dan saling mendukung, sehingga kegiatan TMMD ke-98 ini dapat terselenggara sesuai rencana dengan aman dan lancar,” ujar Pangdam

Dalam penutupan TMMD tersebut, dimeriahkan tarian Rafa’i Geleng dari personel Kodim 0105/Abar dan atraksi Bela Diri Militer (BDM) Yong Modoo yang ditampilkan dari prajurit yonif 116/GS.

Hadir pada upacara penutupan TMMD ke-98 ini Bupati Abar, para ssisten Kasdam IM, Ketua Persit KCK PD Iskandar Muda beserta pengurus, Kabalakdam IM, Kasrem 012/TU, Kapolres Abar, Forkopimda Abar, dan para Dansat jajaran Kodam Iskandar Muda. (Pendam IM)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TMMD Menguatkan Kebersamaan TNI dengan Rakyat