Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

TNI Dukung Program Pemerintah Wujudkan Keluarga Sederhana

Dibaca: 31 Oleh 03 Mei 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Aceh Selatan. Dalam rangka mendukung Program TMMD ke-98 tahun 2017, Kodim 0107/Aceh Selatan bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar sosialisasi Keluarga Berencana Kesehatan (KB Kes) kepada masyarakat Air Sialang, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan. Selasa (2/5/2017).

Hadir dalam acara sosialisasi tersebut, Kepala BKKBN Aceh Selatan Drs. Nuril Hadi M.Rasyid, Kabid KB Dinas, Kabag Pelayanan KB, Kepala Puskesmas Samadua, Pasiter Kodim 0107/Aceh Selatan Kapten Inf Abdurokhim, S.Ag., Danramil Samadua Kapten Inf Rahman, Perwakilan Camat dan Kapolsek, Keuchik serta masyarakat berjumlah kurang lebih berjumlah 70 orang.

Kepala BKKBN Asel Drs. Nuril Hadi M. Rasyid selaku pemateri menyampaikan terkait Pemasangan alat kontrasepsi, pemasangan Kondom, suntik, Implan dan IUD, serta manfaat ber KB menyejahterahkan taraf hidup masyarakat.”Program KB ini bertujuan untuk mengatur jarak kelahiran, harapannya kedepan masyarakat mampu merencanakan kelahiran anak secara tepat tidak rapat, jarak kelahiran bisa diatur dan mengurangi dampak kematian ibu dan bayi,” jelasnya.

Baca juga:  Kasad : Teruskan Kerja Keras dan Prestasi Prajurit Kesehatan Angkatan Darat

Kegiatan ini selain dilaksanakan dalam rangka TMMD ke-98, juga merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Kodim 0107/Aceh Selatan untuk mendukung program pemerintah mewujudkan keluarga sederhana.
Selama ini, daerah terpencil dan kampung-kampung belum terjamah. Semua lapisan masyarakat harus mengetahui sosialisasi dari BKKBN tersebut. Tujuannya mendorong warga yang belum melaksanakan KB agar segera melakukannya.

Seperti diketahui bahwa TNI bertugas membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Program Pemerintah itu diantaranya mewujudkan keluarga yang sejahtera. Keluarga Berencana merupakan bagian program Pemerintah untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel