Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

TNI Dukung Program Pemerintah Wujudkan Percepatan Tanam Padi

Dibaca: 59 Oleh 26 Mei 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Bojonegoro. Pendampingan terhadap petani terus dilakukan, sebagai upaya meningkatkan produktifitas hasil pertaniannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Sofi’i anggota Babinsa Koramil 0813-20/Malo tanpa henti mendukung dan mendampingi para petani di Desa binaannya, yaitu Desa Kacangan, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro.

Dari pantauan, kerja sama antara TNI dan petani tersebut sangat sinergis. Mereka berjibaku, bersama-sama turun ke sawah. Serda Sofi’i mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap percepatan tanam yang digalakkan oleh pemerintah. “TNI mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah mewujudkan percepatan tanam padi,” ucapnya disela-sela istirahat, Rabu (24/5/2017).

Keterlibatannya, lanjut Serda Sofi’i mengharapkan bisa membantu untuk meningkatkan hasil panen petani. Selain itu juga, menguatkan motivasi petani untuk mengelola lahan pertanian mereka. “Apabila hasil panen meningkat maka kesejahteraan mereka juga semakin meningkat. Dengan meningkatnya kesejahteraan maka ketahanan nasional akan semakin kuat dengan didukungnya ketahanan pangan yang kuat pula,” pungkasnya.

Baca juga:  PNS Dinas Pertanian dan Peternakan Menerima Pelatihan PBB

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel