TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Siap Bantu Kesulitan Rakyat

By 26 May 2017 23:01Berita Satuan
bra7b

TNI AD – Wonosobo. Peran Komando Kewilayahan memiliki fungsi Pembinaan Teritorial (Binter) yang didalamnya juga meliputi pemberdayaan Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) juang yang tangguh. Sebagai fungsi pembinaan, Kodim 0707/Wonosobo bergotong-royong melaksanakan pengecoran Pondok Pesatren Putri Roudlotuth Thulab, bertempat di Desa Jawar, Kecamatan Mojotengah, Kabupaten Wonosobo, Kamis (25/5/2017).

Komandan Kodim 0707/Wsb Letkol Czi Dwi Hariyono mengatakan, kegiatan TNI membantu pengecoran pondok pesantren merupakan salah satu fungsi Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yang juga merupakan aplikasi lapangan pembinaan wilayah. “Demi menjangkau seluruh lapisan masyarakat, maka Pembinaan Teritorial dalam bentuk kegiatan fisik dikerjakan pada situasi damai seperti ini,”ujarnya.

bra7a

Dandim menjelaskan, TNI selalu siap membantu masyarakat mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Seperti saat ini, masyarakat membutuhkan bantuan tenaga untuk pengecoran pondok pesantren, maka dengan senang hati TNI akan membantu. ’’Melalui kegiatan karya bakti ini, diharapkan makin mempererat keakraban dan kemanunggalan yang sejati sebagai ajang silaturahmi dan ladang amal,’’ tegasnya.

“Yang tidak kalah penting, dengan semakin dekatnya hubungan TNI dengan Pondok pesantren, maka akan lahir sikap kebersamaan dan kekompakan menjaga keutuhan negara. “Jika semua elemen masyarakat saling terbina dengan baik, apabila ada sekelompok orang yang ingin berbuat tidak baik akan segera teratasi,”ungkap Letkol Czi Dwi Hariyono.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes, K. M Nur Yasin Ibrohim menyampaikan terima kasih kepada Kodim Wonosobo bersama jajarannya yang bersedia bersama-sama dengan warga membantu mengecor pondok pesantren. “Kehadiran TNI merupakan spirit tersendiri bagi masyarakat, karena semangat yang ditularkan TNI membuat masyarakat makin bersatu dalam bergotong-royong,”pesannya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Siap Bantu Kesulitan Rakyat