Skip to main content
Dinas Penerangan

Ton Tangkas Membentuk Profesionalisme Prajurit

Dibaca: 200 Oleh 22 Mei 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Cipatat. Penyelenggaraan Lomba Peleton Tangkas yang telah dilaksanakan selama ini telah memberikan kontribusi positif terhadap pembinaan kemampuan dan keterampilan prajurit di satuan dalam upaya membentuk profesionalisme prajurit yang memiliki disiplin, kemampuan menembak, kemampuan fisik, kemampuan beladiri serta jago berperang.

Hal tersebut dikatakan Kasad ketika menjadi Inspektur Upacara Penutupan Lomba Ton Tangkas Periode I Tahun 2017. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Yudha Wastu Pramuka, Pusdikif, Cipatat, Senin (22/5/2017).

WhatsApp Image 2017-05-22 at 14.21.49

Pada Lomba Ton Tangkas ini Kasad menilai penyelenggaraannya lebih baik dari periode sebelumnya dan banyak prestasi yang diukir diantaranya materi lomba Garjas A. “Saya menilai bahwa penyelenggaraan Lomba Ton Tangkas TNI AD ini telah dilaksanakan lebih baik dibandingkan periode sebelumnya. Hal ini terlihat secara umum adanya peningkatan pencapaian nilai diatas standar rata-rata dan rekor yang terpecahkan oleh peserta, yaitu Garjas A,” ujar Kasad.

Lebih lanjut Kasad mengatakan, ” Saya ucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras Dankodiklat TNI AD selaku ketua penyelenggara beserta jajarannya, serta seluruh pihak yang telah mencurahkan segala pikiran, tenaga dan waktunya untuk keberhasilan penyelenggaraan lomba ini.”

Baca juga:  Penmil PTRI : Kontingen UNIFIL jaga kepercayaan dan kehormatan

Kasad mengucapkan selamat dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada Kontingen yang berhasil menjadi Juara Umum Lomba Peleton Tangkas TNI AD Periode I A. 2017. Adapun kontingen yang meraih Juara Umum pada Lomba Ton Tangkas Periode I Tahun 2017 yaitu Kontingen Kodam V/Brawijaya. Kasad meminta kontingen Kodam V/Brw dapat mempertahankan prestasi ini dengan sebaik-baiknya dan jangan cepat berpuas diri atas keberhasilan yang telah dicapai ini, dengan terus melakukan pembinaan satuan secara konsisten dan berkesinambungan.

Selanjutnya Kasad berharap dari hasil Lomba Ton Tangkas Special Edition TA. 2017 yang diikuti oleh satuan-satuan Raider dan Para Raider ini, Angkatan Darat akan memperoleh data yang sangat bermanfaat untuk menyusun standarisasi satuan Raider dan Para Raider.

Pada kesempatan ini Kasad mengapresiasi pencapaian prestasi para prajurit pada Lomba Ton Tangkas kali ini yaitu pencapaian nilai hasil perlombaan meningkat dan memenuhi standar. Untuk materi Renang Militer yang semula nilai rata-rata 83.7 meningkat menjadi 85.7, materi menembak Pistol yang semula nilai rata-rata 76.3 meningkat menjadi 76.6, materi Garjas A yang semula nilai rata-rata 83.1 meningkat menjadi 89.2.

Baca juga:  Mabesad Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

Di akhir amanatnya, Kasad meminta agar diadakan evaluasi terhadap penyelenggaraan lomba Ton Tangkas. “Adakan evaluasi terhadap hasil perlombaan yang telah diraih oleh Kontingen yang merupakan wakil-wakil Kotama. Berikan masukan kepada Pimpinan TNI AD beserta Staf guna pemeliharaan dan peningkatan kualitas satuan Infanteri atau Raider kedepan,” pungkas Kasad.

Turut hadir pada kegiatan ini yaitu Wakasad, Pangkostrad, Dankodiklat TNI AD, Irjenad, Kasahli Kasad, Para Asisten Kasad, Para Pangkotama dan Dir/Dan/Kabalakpus Jajaran TNI AD. ( Dispenad )

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel